Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » " KEDUA PASLON PILKADA BANTEN SALING KLAIM MENANG "
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Pantau Terkini |   Tangerang, (15/02/2017) - Hasil penghitungan cepat (quick count) dalam perhitungan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten tampak saling kejar mengejar. Dari sejumlah lembaga survei-pun, bahkan sudah merilis hasil Pilgub Banten periode 2017 - 2022 mendatang. Kedua kubu saling mengklaim kemenangan.

Pasangan nomor urut 1, Wahidin Halim - Andika Hazrumy mengaku sejumlah lembaga survei memenangkan kubunya itu. Sedangkan kandidat nomor urut 2, Rano Karno - Embay Mulya melalui Ketua Tim Pemenangan, Ahmad Basarah menyebut hasil perhitungan suara di KPU Banten, pihaknya unggul.

Menurut komentar salah satu Masyarakat yang berdomisili di Tangerang, sebut saja Asep Maulana, mengungkapkan kedua pasangan ini sama-sama mempertahankan dan mengklaim kemenangan dalam Pilkada Banten 2017.

Memang pasalnya, dari survei perhitungan cepat (quick count) hasilnya sangat tipis sekali. " Yang Pasti kedua Paslon akan berjuang memperoleh suara yang maksimal," katanya saat diwawancara, Rabu (15/02/2017) Lanjut Asep, soalnya selisih suara dari lembaga survei itu hanya sekitar 1% saja, serta margin erornya 2 % sampai dengan 3 %. Dan berbeda hasilnya jika hitung cepat selisihnya di atas 3 persen, Itu sudah di atas angin. 

" Apalagi jika KPU sudah mengumumkan secara resmi hasilnya, beda 2 % sampai 3 % sangat rawan, karena akan ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi," Ucapnya. 

Sebagai Perumpamaan saja, jika Kalau Paslon Nomor 1 menang, pasti Paslon Nomor 2 melalui Timsesnya akan mengugat ke MK, begitupun sebaliknya dari Paslon Nomor 1. Karena hasil perhitungan suara angkanya Menang tipis," jelasnya.

Seperti diketahui hasil survei yang dirilis Lembaga Indikator di TV One, pasangan calon WH - Andika 50,31% dan Rano - Embay 49,69% dengan suara yang masuk 100%. Sedangkan, di Lembaga Survei iNews Research, pasangan Wahidin - Andika unggul dengan suara 51,8% dan Rano - Embay 48,2% yang diperoleh, dengan perhitungan suara masuk 92,7%.

Kemudian sebagai perbandingan terakhir dari, Indo Barometer, yang disiarkan Metro TV, merilis Wahidin Halim - Andika Hazrumy meraih suara 50,67% dan Rano karno - Embay 49,33% dengan suara masuk 96%.

Asep juga berharap, siapapun yang menjadi pemenangnya dalam Pilkada Banten 2017 ini, dapat Saling menjaga Persatuan dan Kesatuan, tidak terjadi perpecahan. " Saat Pilgub ini mendapatkan pemimpin, kedua Timses jangan saling berselisih pahan agar tidak terjadi perpecahan dan harus saling merangkul," katanya.

Masih banyak PR yang harus dibenahi oleh Gubernur Banten terpilih nanti, dan juga bagi Pemerintah harus cepat tanggap dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang krusial di wilayah Banten.

Misalnya beberapa contoh di segi Sarana Prasarana umum yang belum ditata :Pembangunan jalan dan jembatan yang banyak rusak, Gedung sekolah yang belum direnovasi atau pun belum dibangun, tingginya angka penggangguran akan menjadikan tingkat Kriminalitas semakin banyak di wilayah Banten 

" Semua itu harus dipikirkan oleh Gubernur sebagai Pemimpin. Seperti wilayah Tangerang Raya lenih maju, sangat jauh beda dengan Lebak. Apalagi bicara Mutu pendidikan, banyak yang belum tersalurkan sampai kepelosok," ungkapnya. (Dede.S/nurita)

About PANTAU TERKINI

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments