Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » Puskesmas Cilodong Kota Depok Jalankan Pelayanan Kesehatan dengan Maksimal
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTAU TERKINI | Pemerintah Kota Depok terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakatnya. Hal tersebut dilakukan melalui masing-masing Puskesmas untuk berkompetisi meningkatkan mutu pelayanan. Salah satunya di Puskesmas Kecamatan Cilodong.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Cilodong Rr. Ambar Hardiani Widjajanti menjelaskan bahwa melalui peluncuran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Puskesmas di seluruh Kecamatan di Kota Depok siap melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Tidak terkecuali bagi Puskesmas di Kecamatan Cilodong.

“Kami bersama akan memperluas akes pelayanan kesehatan bagi masyarakat bagi kemajuan pembangunan berwawasan kesehatan di Kota Depok,” tuturnya saat ditemui di ruang kerja, Senin (19/12/2016).

Lebih lanjut, Dirinya menambahkan, bahwa peningkatan mutu juga dilakukan melalui program upaya kesehatan perorangan yakni pengobatan dan pemeliharaan kesehatan di Puskesmas. Selain itu, program upaya kesehatan masyarakat yakni promotif dan preventif untuk memperluas jangkauan pelayanan Puskesmas, serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya pembangunan berwawasan kesehatan.

Terakhir, wanita yang pernah dinobatkan sebagai tenaga kesehatan teladan Kota Depok ini berharap kedepannya derajat kesehatan nasional dapat semakin membaik. Tentunya seiring dengan strategi peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas, serta peningkatan akses kesehatan masyarakat melalui keberadaan Puskesmas yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga ikhtiar yang dilakukan masing-masing Puskesmas di Kota Depok dapat memberikan dampak yang nyata bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Indri
Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

About Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments