DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Pemkot Depok Rangkul Masyarakat Cegah Kekerasan Terhadap Anak

Pantau Terkini |Upaya mencegah berkembangnya kekerasan terhadap anak, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok sepakat untuk merangkul masyarakat guna mensosialisasikan peningkatan kepedulian terhadap anak. Hal tersebut ditujukan baik terhadap anak sendiri maupun anak-anak di lingkungan sekitar.

“Kami mencoba untuk merangkul elemen masyarakat termasuk instansi-instansi yang ada untuk menyadarkan kepada mereka agar lebih aware dan care kepada anak-anaknya. Ini juga merupakan upaya Pemerintah dalam mengartikan apa itu Kota Layak Anak (KLA) kepada masyarakat,” ujar Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida atau akrab dipanggil Bunda Elly, usai kegiatan roadshow Sosialisasi Stop Kekerasan Pada Anak (SKPA) di SDN Pancoran Mas 1, Kampung Lio, baru-baru ini.

Wanita yang juga disebut sebagai Bunda Paud Kota Depok itu juga mengatakan, kasus permasalahan kekerasan terhadap anak akan terus ada, selama pola pikir masyarakat belum berubah. Untuk itu, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait peningkatan kepedulian terhadap anak-anak.

“Ini menjadi PR kita semua untuk berusaha menanggulangi fenomena yang ada. Kekerasan dan pelecehan akan terus ada apabila para orang tua belum sepenuhnya peduli terhadap nasib dan masa depan anak-anak. Kami tidak akan stop sampai di sini, kami akan terus mengedukasi masyarakat sampai mereka betul-betul paham dan peduli,” tegasnya.

Dikatakannya, sosialisasi serta edukasi akan terus dilakukan secara masif kepada anak-anak, guru serta orang tua dan masyarakat untuk bergerak bersama-sama mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius seperti visi Kota Depok, salah satunya dengan kegiatan SKPA.
Penulis: Vidyanita
Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- kaltim1terkini_sidebar_AdSense3_ -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-5506024768289218"
     data-ad-slot="6832046486"
     data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

</script>
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Ppwi Kota Depok

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6