Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » Pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla) Tertangkap Tangan KPK
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Jakarta – Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya OTT itu. Namun, dia belum bisa memberi keterangan lebih jauh. 

Agus mengatakan, KPK akan menggelar konferensi pers soal OTT pejabat Bakamla itu besok (15/12). “Tunggu konferensi pers besok pagi sebelum pukul 11.00,” ujar Agus.

Kronologisnya KPK menyita uang dalam pecahan dolar Amerika Serikat (USD) dan dolar Singapura (SGD) dalam penangkapan Deputi Bakamla Eko Susilo Hadi. Eko masih diperiksa intensif KPK terkait dugaan suap pengadaan di sektor kelautan.

"Dalam USD dan dolar Singapura. Jumlahnya belum dihitung," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata saat dikonfirmasi, Rabu (14/12/2016).

Eko Susilo yang saat ini juga menjabat pelaksana tugas (Plt) Sestama Bakamla ditangkap di kantor lama Bakamla di Jl Soetomo, Jakpus siang tadi. Staf Eko juga ikut diamankan.

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Arie Soedewo belum mengetahui proyek pengadaan yang diduga menjerat Eko di kasus dugaan suap. Namun saat ini ada proyek di bidang sistem surveillance.

Pengadaan tersebut di antaranya long range camera, monitoring satellite dan pengadaan backbone coastal surveillance system.

"Untuk sementara masih didalami penyidik motif dan kaitannya dengan kasus apa," ujar Alex ditanya soal kasus pengadaan terkait suap.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap seorang pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla), Rabu (14/12) siang.

Kabarnya, target operasi tangkap tangan (OTT) KPK adalah Deputi Bidang Informasi Hukum dan Kerja Sama Bakamla Eko Susilo Hadi. Selain Eko, KPK juga mengamankan tiga orang lain.

Keempat orang itu kini sudah dibawa ke gedung KPK di Jalan HR Rasuna Said Kavling C1, Jakarta Selatan guna menjalani pemeriksaan.

Selain itu, KPK juga mengamankan satu unit mobil Toyota Fortuner berwarna hitam. Namun, penyidik sudah menutup pelat mobil yang disita itu. (abdi)

About PANTAU TERKINI

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments