Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Walikota Depok Resmikan Jembatan Balongsari di Kp Rawageni
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Pantau Terkini |  Depok Terkini,  Warga di wilayah Kelurahan Ratu jaya dan Cipayung menyambut gembira selesainya pembangunan Jembatan Balongsari di Kampung Rawa Geni Kecamatan Cipayung, Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris pun meresmikan langsung penggunaan jembatan Balongsari yang sebelumnya ambruk dan rusak total.

"Terima kasih buat Bimasda dan pelaksana kegiatan, ternyata pembangunan jembatan lebih cepat satu pekan, dan speknya bagus. Sekarang jembatan ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat,"ujar Idris usai menggunting pita peresmian jembatan Balongsari, Jum'at (16/12/2016)

Sementara itu, Kepala Dinas Bimasda Kota Depok, Manto mengatakan bahwa jembatan Balongsari sebelumnya ambruk pada 10 September 2016 sehingga memutus akses jalan menuju Cagar alam dan dan sebaliknya.

"Setelah selesai diperbaiki, jembatan ini bisa difungsikan kembali oleh warga yang sekian lama terputus,"jelas Manto.
Diceritakan Manto, sebelum jembatan ambruk, pihaknya telah beberapa kali melakukan perbaikan kondisi jembatan yang sudah tua itu. Namun karena sudah rapuh kondisi jembatan tidak bisa bertahan lama hingga akhirnya ambruk.
"Dengan ambruknya jembatan maka akses jalan jadi terputus, sehingga warga yang ingin ke Cipayung maupun ke Cagar alam harus berputar cukup jauh,"ungkap Manto.


Manto menjelaskan dana perbaikan jembatan berasal dari APBD Kota Depok senilai Rp.400 juta dengan waktu pelaksanaan selama dua bulan."Selain perbaikan jembatan, kita tinggikan juga badan jalan Rawa Geni sepanjang 100 meter,"tandas Manto.(dms)

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments