Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Kodim Depok Siagakan 100 Personil Bantu Pengamanan Aksi 212
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Depok, Kodim 0508/Depok menyiagakan sebanyak 100 personil guna mengamankan dan mengawal aksi super damai  di lapangan Monas, Jakarta Pusat pada 2 Desember 2016. Seluruh personil Kodim tersebut bergabung bersama unsur kepolisian Resort Depok untuk mengawal warga Depok yang ikut demo ke Jakarta.

" Ya,  Kita siagakan 100 personil bergabung dengan kepolisian membantu pengamanan para peserta aksi demo 212,"ujar Kepala staf Kodim Depok, Mayor Mistar usai memberikan pengarahan dalam apel siaga di Makodim Depok, kamis (1/12),

Menurut Mistar, dalam tugas pengamanan itu, anggota akan ditempatkan di sejumlah titik yang menjadi lokasi perlintasan atau berkumpulnya peserta aksi. Ada 10 titik pemantauan, yaitu di Jalan Juanda, pintu tol Cijago, Pal, Simpang Depok, SPBU Cilangkap, Jalan Margonda dan Stasiun Depok Lama."Mulai hari ini personil Kodim sudah bergabung dengan kepolisian. Mereka kita bekali kendaraan dan alat komunikasi saja,"jelas Mistar.

Selain pengamanan di 10 titik pantau tersebut, lanjut Kasdim, pemantauan wilayah juga tetap dilakukan para Babinsa di seluruh wilayah Depok."Saya berharap wilayah Kodim Depok tetap kondusif karena aksi ini merupakan aksi damai dan bukan anarkis. Warga Depok yang ikut aksi dimohon tidak anarkis dan semuanya berjalan sesuai dengan koridor NKRI,"tandas Mistar.

Ditempat terpisah, Mutaqqin salah satu Koordinator aksi demo wilayah Limo Cinere memprediksi sekitar 2000 massa akan berangkat dari Mall Ciere, Masjid Sawangan sebanyak 500 orang, dan halte UI di wilayah Beji sebanyak 5000 orang."Massa dari Depok akan berangkat ke Monas dengan jalan kaki mulai dari halte ui. Berangkat jam 00.00 nanti malam,"tegas Mutaqqin.

Dirinya berharap aksi super damai ini tetap harus diwaspadai dari adanya para penyusup yang akan merusak acara yang baik ini.(ndi) 

About Panter Redaksi

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments