Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » » » » » Ketua Umum REPDEM Masinton Pasaribu Hadiri Acara Pengukuhan dan Pelantikan REPDEM Kaltim
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post


PANTER | Balikpapan, (06/12/2016) Pengukuhan dan pelantikan 12 orang pengurus Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi Kalimantan Timur atau DPD Repdem Kaltim dihadiri oleh ketua Umum dan juga anggota dewan DPR RI Komisi III,  Masinton Pasaribu di ballroom hotel Novotel dan disaksikan Sekretaris serta Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis dan Muhammad Samsun.
Pada pidatonya Ananda menyampaikan keinginannya, pengurus Repdem yang dipimpin Ronald Sthepen harus melakukan penguatan sumber daya manusia karena dirinya ingin kader-kader terbaik PDI Perjuangan sudah digodok di Repdem yang merupakan sayap partai PDIP Ananda Emira Moeis dan juga mengingginkan REPDEM melakukan advokasi ke masyarakat agar setiap permasalahan bisa kita angkat pula ke nasional.

"Kebetulan kan Ketua Umum Repdem merupakan anggota DPR RI komisi III yang cukup vokal, jadi kita enak karena setiap ada permasalah di Kaltim bisa kita suarakan lewat beliau," kata Ananda.

Selain mengadvokasi, Repdem juga harus mampu membantu menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah pusat. "Bansos dari pusat kan banyak ya yang untuk nelayan dan petani termasuk UMKM, nah PDI Perjuangan nanti masuknya lewat sayap partai (Repdem dan TMP) untuk membantu penyalurannya," ujar putri politisi senior Emir Moeis. 

Dirinya pun sangat setuju dengan program Tiga Pilar Misi Pembangunan Kaltim yakni Pilar Kesejahteraan, Pilar Demokrasi dan Pilar Keadilan. Apalagi Kaltim merupakan provinsi yang kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang harus mampu dikelola dengan Sumber Daya Manusia (SDA) terbaik. Termasuk membangun infrastruktur yang andal.

"Kita semua tahu lah ya, saya aja naik mobil dari Balikpapan menuju Kutai Barat pegalnya minta ampun, maka dari itu infrastruktur seperti jalan juga harus diperkuat," jelasnya. 

Sementara Ketua Umum Repdem Masinton Pasaribu menginginkan pengurus yang baru dilantik melakukan rekrutmen, kaderisasi anggota dan advokasi masyarakat. Tiga program itu untuk membantu kinerja kepartaian dalam melakukan kerja-kerja organisasi.

"Sebagai implementasi ideologi partai, maka kader harus bisa beradaptasi dan menggelorakan pergerakan dan perjuangan advokasi untuk masyakat yang selama ini belum mendpat akses keadilan," tegas Masinton.

Selain itu, DPD Repdem Kaltim juga diharuskan membentuk Dewan Pimpinan Cabang atau DPC di kabupaten kota. "Tentu DPD ini akan diikuti dengan pembentukan DPC-DPC yang definitif karena selama ini di tingkatan kabupaten kota baru ada mandat organisasi," jelasnya.

Sementara untuk Pemilihan Gubernur Kaltim 2018, Masinton ingin Repdem berkonsolidasi dengan PDI Perjuangan untuk memperluas daya jangkau pengorganisiran masyarakat. Mengingat DPD Repdem sendiri baru terbentuk di 14 provinsi se Indonesia.

 "Ada 14 Repdem di tingkatan provinsi dan terus dikonsolidasikan untuk semakin bertambah. Saya juga berharap untuk Repdem Kaltim dibawah kepemimpinan Bung Ronald Sthepen mampu menggalang organisasi di setiap kabupaten kota," pungkas mantan aktivis 1998 ini.(Dj)

About PANTAU TERKINI

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments