DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Kejaksaan Negeri Lampung Utara Melaksanakan Pemusnahan Sejumlah Barang Bukti

PANTER | Lampung Utara - Kejaksaan Negeri Lampung Utara, melaksanakan pemusnahan sejumlah barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde) Kamis, 8/12/2016 di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

 Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 104 Perkara Narkotika dan Psikotropika dengan Barang Bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 217 paket, Narkotika jenis daun ganja sebanyak 15 Ampel, Psikotropika jenis pil ekstasi sebanyak 14 butir, Perkara Perjudian dengan barang bukti Dadu koprok 1 Set, Kartu Remi 4 Set, Senjata Api Rakitan 10 pucuk, Amunisi 53 Butir, Senjata Tajam, Golok 10 Bilah, Badik 6 Bilah, Laduk 4 Bilah, Pisau 16 Bilah, celurit 3 Bilah, Handphone 5 unit, Uang Palsu 8 lembar senilai seratus ribu rupiah, kayu 1 batang, pakaian 6 lembar, tabung gas besar dan kecil masing-masing 1 buah.

Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Yusna Adia S.H., M.H. dalam sambutannya menyatakan bahwa perlunya kehatian-hatian dalam menjaga dan menyimpan barang bukti, dan menyegerakan dalam mengeksekusinya jika barang bukti tersebut sudah berkekuatan hukum tetap terutama barang bukti Narkotika yang akan dilakukan pemusnahaannya.

Acara pemusnahan barang bukti tersebut juga dihadiri dan disaksikan oleh Pihak Pemkab Lampung Utara, yang dihadiri Wakil Bupati Dr.H.Sri Widodo, Kepolisian dari Polresta Lampung Utara, serta para Jaksa dan Pegawai Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

 Barang bukti berupa Narkotika dan Psikotropika pemusnahannya dilakukan dengan cara dibakar,dan senjata tajam dengan cara dipotong yang sebelumnya dilakukan pengujian oleh Tim dari Puslabfor. Kepala kejaksaan Negeri Lampung Utara, Yusna Adia, SH.MH.secara simbolis mematik api dalam tumpukan barang bukti dan diikuti oleh Pihak dari Polresta dan Wakil Bupati Lampung Utara. (B. Irawan).
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6