DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» »Unlabelled » UMK Rohil Naik 8,25 Persen


PANTER | Rohil--Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan Rapat bersama Dewan Pengupahan dalam membahas serta menentukan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Rohil Tahun 2017.

Dalam Rapat yang di Kantor Disnakertrans tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Disnakertrans HM.Arsyad yang juga selaku Ketua Dewan Pengupahan, tersebut turut dihadiri Unsur Pemerintahan, pengupahan serta pengusaha.

Dalam perhitungan UMK tersebut, mengacu kepada Peraturan pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015. Dengan rumusan Upah minimun yang akan ditetapkan dikalikan dengan Upah minimum tahun berjalan serta ditambah dengan inflasi yang sedang berjalan.

Dari rumusan tersebut didapati hasil UMK Rohil sebesar Rp2.305.346,13, dan hasil tersebut telah melebihi dari Kebutuhan Hidup layak yang telah diajukan dewan pengupahan yang berjumlah Rp2.175.000.

"Hasil yang kita sepakati UMK 2017 ini akan kita sampaikan kepada Bupati untuk diteruskan ke Gubernur Riau. Dan upah tersebut akan berlaku pada Januari 2017. Mudah-mudahan dapat kita selesaikan karena kita diberi limit selambat-lambatnya minggu ke 3 bulan November," ungkap Kepala Disnakertran, Selasa (08/11/16).

Sementara itu Juni Rahmat selaku Sekretaris Dewan pengupahan yang juga Kabag Industrial Disnakertrans  menyebutkan,bahwa penetapan UMK tahun 2017 yang di tetapkan merupakan pertama kali di tetapkan diatas KHL.dan hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat membanggakan.

"Ini merupakan pertama sekali penetapan UMK diatas KHL yang telah kita ajukan sebelumnya. Dan ini merupakan hasil yang membanggakan," paparnya.

Ia juga menjelaskan dengan kenaikan tersebut diharapkan dapat mensejahterakan karyawan maupun tenaga kerja buruh yang ada di Kabupaten Rohil walau hanya mengalami kenaikan 8,25 persen.(Chandra)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6