Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » Puti Sadarkan Pentingnya Persaudaraan Bangsa di Jepang
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Jepang - Simposium bertema "Refleksi Pemikiran Soekarno dari Masa Kini Abad ke-21" di Pusat Studi Asia - Jepang, Program Pasca Sarjana, Universitas Kokushikan, dihadiri oleh Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno.

Dalam Simposium ini, Puti selaku pembicara mengajak peserta untuk menyadarkan pentingnya persaudaraan bangsa-bangsa. Puti menyinggung mengenai ekonomi global yang saat ini bergerak begitu cepat dalam sistem yang kadang nyaris tak terpahami nalar budi kemanusiaan. 

"Tanpa persaudaraan bangsa-bangsa, kondisi tersebut akan makin parah dan mengancam keselamatan bumi seisinya," ujar Puti.

"Saya mengajak serta para peneliti dan pemerhati baik dari Indonesia maupun Jepang untuk meniti jalan kebudayaan ini secara bersama-sama memperjuangkan cita-cita Soekarno dalam memberikan sumbangan membangun peradaban dan perdamaian abadi di dunia," tegas Puti dalam pidatonya.

Menurut Puti, bangunan tata dunia baru membutuhkan transformasi politik, ekonomi, sosial, budaya dan hukum yang konstrukstif demi terwujudnya kemanusiaan dan keadilan sosial bagi setiap warga di tiap negara dan semua penduduk dunia.

About PANTAU TERKINI

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments