Top Ad 728x90

10 November 2016

,

Memperingati Hari Pahlawan, Pemkab Rohil Gelar Upacara Bendera

PANTER | Rohil, Memperingati Hari Pahlawan ke 71 tahun yang jatuh pada tanggal 10 November tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kamis pagi (10/11/16) menggelar upacara bendera dihalaman kantor Bupati lama Jalan Merdeka.

Bertindak selaku pembina upacara Wakil Bupati Rohil Drs, H Jamiluddin, diikuti unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, TNI, Polri, Ormas dan Siswa. Peringatan hari pahlawan tahun ini mengangkat tema “ jadilah pahlawan yang memiliki kepedulian antar sesama.  

Dalam sambutan Menteri Sosial yang dibacakan oleh Wakil Bupati Rohil Jamiluddin menyampaikan, 10 November ini merupakan hari perjuangan para pahlawan indonesia yang pada saat ini berperang melawan panjajah di Kota Surabaya. Dimana dalam peristiwa tersebut memakan korban jiwa yang sangat besar.

“Untuk itu semangat para pahlawan hendaknya di contoh oleh para generasi penerus bangsa  dengan mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan yang bulat dengan tiada mengecalian sesuatu golongan dan lapisan serta semangat dalam membangun negeri.

Jamiluddin juga menjelaskan, peringatan hari pahlawan menganjurkan seluruh rakyat bangsa indonesia untuk menghargai jasa para pahlawan  sehingga dapat membangkitkan semangat kebangsaan menumbuh kembangkan nilai nilai kepahlawan dan meningkatkan kecintaan terhadap tanah air.(Chandra)

0 komentar:

Top Ad 728x90