DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » » Mayarakat Mengeluh Terkait Meningkatnya Harga Gas LPJ 3 KG di Tanjung Balai

PANTER – TANJUNG BALAI, Masyarakat Tanjungbalai mengeluh akibat susahnya memperoleh gas elpiji 3 Kg dan Harganya yang melonjak sampai 25 ribu pertabung.

Ungkap salah satu warga tanjung balai bahwa selain susah harganya juga melonjak drastic.

“Sudah harganya mencekik leher, gas LPG ukuran 3 kg juga juga sulit didapatkan. Saat kita membutuhkannya. Tidak jarang, kita harus keluar masuk ke beberapa kedai kios, baru bisa mendapakannya,” ujar Sayuti (45), salah satu warga sei merbau

Terkait dengan kelangkaan gas elpiji 3 kg yang merupakan subsidi bagi masyarakat, Herna Veva Amd dari Fraksi PDI Perjuangan pada saat membacakan pandangan umum mendesak kepala Dinas Perdagangan dan Kabag Perekonomian untuk segera menstabilkan harga dan melakukan evaluasi kinerja seluruh pangkalan yang ada di Kota Tanjungbalai.

Karena jika dihitung dari jumlah tabung untuk masyarakat sudah sangat mencukupi yaitu sebanyak 126.945 tabung per bulan.


Pantauan Pewarta Pantauan Terkini Tanjung Balai, amat banyak rumah makan, industry dan alat angkut yang memanfaatkan gas LPJ 3Kg padahal dalam Pasal 3 ayat (1) Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 104 Tahun 2007 Tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram(“Perpres 104/2007”) yang berbunyi: “Penyediaan dan pendistribusian LPG Tabung 3 Kg hanya diperuntukkan bagi rumah tangga dan usaha mikro”. (Kareem)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Kareem

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6