Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » » Hujan Deras Datang, Sekolah Kami Pun Terendam
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER – TAPTENG, Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), membuat satu sekolah di Kecamatan Pandan tergenang air, Senin (31/10) siang.

Tidak hanya dihalaman, air bahkan merendam hampir seluruh ruang kelas. Salah satunya SMP Negeri 1 Pandan yang terletak di jalan Aek Tolang 2, Pandan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pandan, Herry Batubara MM, menuturkan setiap kali hujan turun dengan intensitas tinggi, membuat sekolahnya itu tergenang, Bahkan saat hari-hari efektif membuat aktifitas belajar mengajar terganggu.

"Kalau hujan pasti disini banjir, bahkan mau sampai masuk ke dalam ruangan kelas, tergenang lantaran saluran air di sekeliling sekolah tak mampu menampung limpasan air hujan, selain itu juga karena Bangunan Sekolah terlalu rendah sehingga saat hujan Deras datang sekolah ini terendam" katanya.

 "Luapan air hujan dari sekitar mengalir masuk ke selokan. Kondisi selokan sudah penuh, sehingga air tidak bisa mengalir hingga menggenangi sekolah, apalagi kondisi lapangan sekolah sangat rendah, Akibat kondisi tersebut proses belajar mengajar dihentikan sementara waktu, dikarenakan genangan air yang mencapai ke teras ruangan kelas " ujarnya.

Herry mengatakan, bahwa kondisi sekolah yang kerap tergenang air sudah dilaporkan pihaknya kepada dinas terkait agar dapat dilakukan penimbunan. Kemudian, pihaknya juga sudah melakukan kordinasi terhadap Dinas PU Tapteng meminta perbaikan drainase.


"Harapan kami bisa dibuatkan drainase yang memadai, agar saluran air berjalan lancar, dan genangan air tidak mengalir lagi kesekolah," harap Herry. 

salah satu siswa menyatakan "niat kami ingin belajar tinggi tapi apa mau di buat terpaksa libur karena sekolah kami yang terendam"
pungkas yenni(ASN)

About Kareem

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments