Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » » GUBSU : H T Erry Nuradi Terima Tim Penilai Anugerah Prahita Eka Praya.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER - SUMUT, Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi menerima tim Penilai Anugerah Prahita Eka Praya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di rumah Dinas Gubenur, Kamis (3/11).

Tim bertugas menilai komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten/kota dalam implementasi Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarus Utamaan Hak Anak (PUHA) sera pemberdayaan perembuaan di berbagai sektor pembangunan.

Gubsu didampingi Kepala Biro Pemberdayaan Permpuan Hj Nurlela, Kepala Dinas Kominfo Sumut H M Fitriyus, Plt Kadis Kesehatan, Plt Kadis Pendidikan dan lainnya. Gubernur Sumatera mengatakan Tim Penilai yang dipimpin Niken Kiswandari menambah dan semangat dan komitmen Pemprovsu terhadap implementasi Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarus Utamaan Hak Anak (PUHA) sera pemberdayaan perembuaan di berbagai sektor pembangunan.

"Kami menyambut baik kedatangan tim dalam rangka melakukan evaluasi, kiranya dapat memberi saran dan pendapat untuk peningkatan implementasi Strategi program Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarus Utamaan Hak Anak (PUHA) sera pemberdayaan perembuaan di berbagai sektor pembangunan ," kata Erry.

Tim menyampaikan pihaknya menyikapi secara cepat adanya Surat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Nomor 8 tahun 2016 tentang Hasil Pemetaan Urusan Pemerintah Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Provinsi Sumut termasuk type A sejalan dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan PP No 18 tentang Perangkat Daerah, maka kelembagaan pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak menjadi lembaga berdiri sendiri menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dalam pelaksanaan Pengarusutamaan Gender, Pengarusutamaan Hak Anak dan Pemberdayaan Perempuan di Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi melaksanakan program diantaranya program peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan, program peningkatan kesejahteraan dan perlindungan anak, penguatan PUG dan PUHA serta penguatan pemberdayaan keluarga sejahtera dan berencana.

About Kareem

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments