DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Diskes Rohil Programkan Pokestren

Panter I Rohil,  Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir bekerjasama dengan Kementerian agama (Kemenag) Rohil, melalui program kesehatan akan melakukan pembinaan pos kesehatan pesantren (Pokestren) pada tahun 2017.

Program ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian warga pondok pesantren dan masyarakat sekitar dalam berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Dinas Kesehatan Rohil akan menjalankan program Poskestren di beberapa sekolah pesantren di Rohil. Dalam hal ini kita masih melakukan rapat pembahasan dengan Kemenag dan stakeholder terkait," kata dr Junaidi Saleh saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2016).

Menurutnya, pembinaan poskestren dilaksanakan secara terpadu oleh puskesmas dan stakeholder terkait lainnya yang dilakukan secara berkala baik langsung maupun tidak langsung.

"Tujuannya untuk mewujudkan kemandirian warga pondok pesantren dan masyarakat sekitarnya untuk berpola hidup bersih dan sehat serta mengoptimalkan peran puskesmas sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat strata pertama," pungkasnya.(Chandra)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6