Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » Dirundung Penyakit Gatal dan Sering Banjir, Warga Demo PT KIM
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER – MEDAN, Wisma PT KIM (Persero) di Jalan Pulau Batam Mabar Kecamatan Medan Deli, didemo ratusan warga.

Massa warga asal Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, ini protes terkait perusahaan BUMN bidang jasa industri membuang limbah ke saluran drainase warga, Rabu (16/11)

Dalam orasinya, ratusan warga mengatas namakan Forum Anti Limbah dan Banjir menuntut PT KIM bertanggungjawab atas pencemaran lingkungan karena mereka menduga PT KIM membuang limbah ke saluran drainase yang mengalir ke permukiman mereka. “PT KIM harus bertanggung jawab. Sebab, pencemaran lingkungan adalah perbuatan criminal,” ujar Salim, warga pendemo.

Dengan mengendarai mobil pick up dan membawa spanduk serta alat pengeras suara, warga menuding perusahaan BUMN ini telah merugikan masyarakat. Bahkan, sebagian dari warga ada yang mengalami penyakit gatal-gatal pada kulitnya. 

“Limbah KIM ini sudah mencemari tempat tinggal kami. Akibatnya, warga menderita sakit gatal-gatal,” katanya.

Selain pencemaran lingkungan, warga mengungkapkan, dampak limbah cair dari sejumlah industri yang dibuang ke saluran drainase, juga menyebabkan banjir disaat musim penghujan.

“Kami sudah tak tahan lagi, kalau musim hujan air parit (drainase) meluap dan menyebabkan banjir campur limbah tergenang,” ungkap Salim. (Aasof)

About Kareem

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments