Select Menu

Translate

Utama


Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP



Pariwisata

Nasional



Liputan Langsung

» » » Dewan Minta Proses Seleksi Setdakab Rohil Harus Sesuai Ketentuan Berlalu, Jangan Ada Setdakab Intervensi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Rokan, Bagansiapiapi-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Abu Khoiri yang juga merupakan Ketua Komisi A berharap, proses assesment yang sedang berjalan dapat dilakukan sesuai dengan aturan yang ada. Sehingga hasil dari proses seleksi oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang saat ini sedang berjalan bisa mendapatkan seorang Sekda yang berkompeten.

Abu Khoiri yang sering disapa Aboy ini juga menegaskan, agar proses seleksi Sekdakab tersebut tidak ada intervensi atau titipan, sehingga Rohil kedepan benar-benar memiliki Sekda yang professional, bukan orang titipan atau hasil intervensi.

"Jangan sampai ada titipan dan intervensi dalam seleksi ini. Kita berharap prosesnya semua dapat dilakukan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku agar hasilnya bisa maksimal," ungkapnya belum lama ini.

Ia juga menyebutkan  untuk jabatan Sekda tersebut, Pemdakab Rohil harus lebih mengutamakan orang yang mengetahui kondisi daerah Rohil secara umum, karena itu, menurutnya, orang yang dipilih harusnya adalah seorang ASN yang mempunyai Ilmu dan kemampuan untuk membangun daerah.

"Seorang Sekda itu, menurut saya harus orang yang berkompeten,memiliki pangkat dan  ilmu yang cukup, serta mempunyai tekat yang kuat untuk membangun daerah, rohil pada umumnya," kata Abu Khoiri.

Aboi menjelaskan bahwa Seorang Setda itu harus punya ling ,baik itu ling ke pemerintah Provinsi maupun pemerintah pusat.karena Sekda mempunyai tugas dalam penyusunan kebijakan pemerintahan daerah yang baik.

"Seorang Setda itu mempunyai tugas dalam Penyusunan kebijakan pemerintahan daerah yang baik,Pembinaan administrasi dan aparatur pemerintahan daerah, setda harus mampu  mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya ," pungkasnya.(Chandra)


About Panter Redaksi

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments