DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Baktijaya 1 dan Talent's Building Character Sosialisasi Tes Sidik Jari

PANTER | Depok Terkini, SD Negeri Baktijaya 1 bekerjasama dengan Kids Talent's Building Character melakukan kegiatan sosialisasi tes sidik jari di sekolah tersebut yang dipimpin Supardi, Senin (31/10). Kegiatan itu diikuti keluarga besar sekolah, pengurus Komite Sekolah, orang tua murid dan guru.

"Tes Sidik Jari sangat penting bagi Guru dan Orang tua agar kita sebagai Guru dan Orang tua dapat mendeteksi potensi anak sejak dini. Kekurangan, kelebihan serta kepribadian anak akan dapat segera kita ketahui sehingga akan memudahkan guru dan orang tua mengarahkan dan mengembangkan bakat-bakat anak sejak dini," kata Supardi dalam rilisnya kepada Depok Terkini.

Acara tersebut, lanjutnya, terselenggara atas kerjasama dengan Kids Talent's Building Character. Dewi selaku Psikolog dari Lembaga Kids Talent's Building Character dengan penuh semangat menyampaikan programnya sehingga tidak sedikit orang tua yang penasaran dan mengajukan beberapa pertanyaan, karena ingin segera mengetahui serta membacakan karakter pribadi maupun anak-anaknya. Tetapi ada juga Orang tua yang malu-malu atau enggan dibacakan hasil Tes Sidik Jarinya.

"Saya tidak bersedia dibacakan di depan umum nanti ketahuan dong rahasia pribadi saya" ujar salah satu orang tua murid yang enggan disebutkan namanya.

Namun Dewi menjamin kerahasiaan hasil tes tersebut. Yang terpenting adalah tujuannya nanti kita bisa memantau anak-anak sejak dini sehingga kelak menjadi anak-anak yang berprestasi di sekolah, mengarahkan anak ke bidang eksak, IPS, seni, hingga meilih jurusan di SLTA nanti.

Dewi juga mengatakan, setelah Tes nanti orang tua harus paham sehingga orang tua harus hadir dalam pertemuan ketika menjelaskan hasil tes anak nanti. Dewi juga bersedia menerima konsultasi bagi orang tua yang anaknya mengalami kesulitan bekajar secara gratis.

Sementara itu Suganda selaku Ketua Komite Sekolah menambahkan, "ini program yang sangat bagus dan masuk ke logika saya, karena Tes Sidik Jari ini juga diperiksa melalui lab, maka saya menyarankan kepada Kepala Sekolah agar program ini dimasukkan kedalamProgram Sekolah di tahun yang akan datang", ujar Suganda.(ash)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6