FOKUS

Panter Streaming

Nusantara

DAERAH

Derap TNI & Polri

HUKUM

PERISTIWA

Advertorial

» » » Warga Perumnas Depok Utara Mulai Protes Dengan Pencemaran Udara Bau Busuk Di Perumahan

PANTER | Depok, Sejak berdirinya unit pengolahan sampah (UPS) / Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) yang sejak awal pembangunannya tanpa basa-basi pihak pemkot hingga menimbulkan kericuhan dan pemberhentian pembangunan oleh warga pada Selasa 18/11/2008 dan akhirnya tetap dibangun juga oleh pihak pemkot kini mulai menjadi protes keras sejumlah warga di sekitar Jalan Jawa, Perumnas Depok Utara Beji .

"Sudah sekian hari bau busuk sampah dan kami selalu menghirup bau tak sedap,” kata wina, warga yang mengantar anaknya ke sekolah hanya menyebutkan warga Kelurahan Beji, Kec. Beji.
Menurut Wina , sampah yang diangkat menggunakan grobak dari 16 RW di Kelurahan Beji itu, sudah berhari-hari dibiarkan menumpuk di UPS. Akibatnya, sampah membusuk dan menyebarkan bau menyengat. Maman menambahkan, seharusnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok secara pro aktif memperhatikan UPS yang kian hari baunya semakin ke luar dari Perumnas Depok Utara ini apalagi lokasinya UPS Jalan Jawa berdekatan dengan SDN Beji IV, V, dan VI, SMP 66, serta SMA Printis. “Kalau bau menyengat seperti ini terus dibiarkan bagaimana para pelajar dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik,” ucap Wina .

Lain lagi dengan Pak Leo Warga jalan Jawa RT.04/08 yang tiap hari rumahnya di lewati truk sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Depok dengan nada tinggi dia tambah tidak karuan pemerintahan menempatkan UPS di tengah fasilitas pendidikan dan olahraga warga Depok Utara. Apa ada Amdalnya bangunan itu ? (TPS /UPS) tegas leo pada pewarta pantau terkini .

Hingga hari ini bau sampah di seputar lapangan jawa sangat menyengat apa tidak ada tindakan dari pemerintah tertaut akan menimbulkan wabah penyakit dimasa datang ??? .(dj)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: