Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » » » Tiga terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika Bakal Dpidana penjara selama 2,5
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tiga Terdakwa dalam proses Persidangan di PN Siantar
PANTER – SIANTAR, Tiga terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu terancam akan menjalani hari-harinya di balik jeruji penjara setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Secsio Nainggolan menuntut dengan pidana penjara selama 2,5 tahun dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Senin (3/10/2016).

Ketiga terdakwa adalah Zainun Lubis (39) alias Jameng warga Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat. Idian Pratama (39) alias Aseng, warga Jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bah Sorma, Siantar Sitalasari dan Nurmansah Putra (25) alias Gober, warga Jalan Bola Kaki Bawah, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat.

Para terdakwa ini dikenakan tuntutan sebagaimana diatur dan diancam dalam pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Adapun yang menjadi pertimbangan hakim dalam memberikan tuntutan adalah hal meringankan yaitu kalau perbuatan terdakwa menghambat program pemerintah dalam memberantas narkoba. Sedangkan hal meringankan yakni bahwa ketiga terdakwa mengakui dan berterus terang atas perbuatannya.

Setelah mendengarkan tuntutan jaksa, majelis hakim yang dipimpin Fitra Dewi Nasution kemudian menanyakan kepada penasehat hukum terdakwa apakah mengajukan nota pembelaan (pledoi) secara tertulis atau lisan.

“Kami mengajukan pledoi secara lisan majelis hakim. Sebagai penasehat hukum ketiga terdakwa, kami meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman yang seringan-ringannya karena para terdakwa telah mengakui dan menyesali perbuatannya,” ujar penasehat hukum terdakwa.

Usai mendengarkan pledoi tersebut, hakim ketua kemudian mengetuk palu dan menutup persidangan untuk dilanjutkan pada Rabu (12/10/2016) dengan agenda mendengarkan pembacaan putusan dari majelis hakim.


Diketahui, ketiganya ditangkap di kediaman Jameng, Rabu (23/3/2016) sekira pukul 14.30 WIB. Dari ketiganya ditemukan barang bukti 1 paket sabu seberat 0,48 gram serta 6 unit handphone (HP) berbagai merk milik para tersangka. (M.IR)

About Kareem

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments