Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Sijago Merah Menggila, 8 Rumah Hangus Terbakar, Satu NYawa Melayang.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER – Labuhan Batu, Sijago merah menggila, 8 rumah habis dilalap api, 1 nyapun melayang terbakar. Nona (38), ditemukan tewas di kamar mandi saat kebakaran delapan rumah di Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura, Sabtu (22/10).

Kapolsek Kualuh Hilir AKP Jhony Tampubolon mengatakan, untuk mencegah api merambat ke rumah lain, pihaknya dibantu masyarakat dan aparat kecamatan terpaksa terpaksa merusak 4 unit rumah.

“Api cepat merambat karena rumah-rumah itu  terbuat dari kayu ditambah angin kencang. Hanya rumah korban, Nona yang semi permanen,” sebutnya.

Nona ditemukan meninggal di kamar mandi dengan luka bakar serius. Saat terjadi kebakaran, korban sempat mencoba lari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri namun korban melihat api berkobar di depannya dan lari ke kamar mandi. Mayat korban ditemukan di kamar mandi. “Mayat korban telah diserahkan ke pihak keluarga,” sambung Kapolsek.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labura Ahmad Sofyan ST mengatakan, api dapat dipadamkan  sekitar satu jam sejak kejadian. Petugas Damkar yang ada di Tanjung Leidong dibantu pihak keamanan, aparat kecamatan  dan warga sekitar sempat mengalami kesulitan memadamkan api karena lokasi kejadian tersebut padat penduduk dan kondisi angin kencang.

Namun menurut Sofyan jumlah kerugian yang dialami korban belum dapat dipastikan. Tetapi pihaknya langsung membuat tenda darurat untuk para korban dan memberikan pelayanan.

Sementara itu, Camat Kualuh Leidong Adlin Sinaga mengatakan pihaknya sudah membuat tenda darurat. “Untuk sementara korban kita tempatkan di posko penampungan. Dapur umum juga telah kita persiapkan untuk para korban dan keluarga,” tandas camat. (kareem)

About Kareem

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments