DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » » » Seorang pria yang mengaku sebagai dukun pengganda uang Ditangkap Kepolisian

PANTER – LABUHAN BATU, sedang marak – maraknya kasus dimas Kanjeng ternyata, ada lagi Seorang pria yang mengaku sebagai dukun pengganda uang, Sugiman Alias Buang (75) warga Jalan Petani, Kelurahan Cengkeh Turi, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dibekuk polisi.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie menjelaskan, polisi menangkap Sugiman karena diduga melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan dengan modus menggandakan uang.
Salah satu korban bernama Suyadi, kejadiannya di rumah korban di Kecamatan Silangkitang,“ jelas AKBP Teguh, Minggu (16/10).
Teguh menceritakan, dugaan penipuan itu bermula pada Jumat (14/10), saat itu seorang perempuan bernama Umi Kalsum (keluarga korban) datang ke Polsek Silangkitang untuk melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan Sugiman.
Kepada polisi, Umi Kalsum menjelaskan bahwa keluarganya telah memberikan uang mahar sebanyak Rp1.000.000 kepada Sugiman untuk dilipat gandakan menjadi Rp 5.000.000. Setelah mendapat laporan, polisi bergerak ke rumah korban dan melakukan penangkapan kepada Sugiman.
“Kami pun langsung membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Silangkitang untuk diproses lebih lanjut," pungkas Teguh.
Dalam kasus itu, polisi menyita barang bukti


yang diduga digunakan untuk ritual penggandaan uang yakni, 1 buah sarung, bunga 7 rupa, 1 buah gelas polos, 1 buah piring, 1 buah lilin warna putih, 1 buah batu bata, 2 kotak dupa tumpeng, tisu warna putih dan 1 buah piring guci gambar naga. (Aizu)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Kareem

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6