Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Manunggal Masuk Desa

Peristiwa

Videos

» » » » » Program Pem Kab Asahan Terkait Pemasangan Jaringan Listrik untuk RTM, GAGAL..!!
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER – ASAHAN, Program Pemkab Asahan tentang pemasangan jaringan listrik baru bagi rumah tangga miskin (RTM) tahun anggaran 2016 dibatalkan.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Asahan Robinson Situmorang mengatakan, pemasangan jaringan litrik yang telah ditampung dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Asahan tahun 2016 sekitar Rp5,8 miliar tidak bisa dikerjakan. “Proyek jaringan listrik ini tidak dikerjakan alias batal,” sebut Robinson, Rabu (5/10) di Kantor Bupati Asahan.

Ia menjelasakan, PLN tidak mengizinkan membangun jaringan listrik tersebut. Hal ini berdasarkan peraturan yang ada di pihak PLN, sebab hanya pihak PLN yang berhak melaksanakan jaringan listrik.“Artinya untuk membuat jaringan listrik baru, itu wewenang pihak PLN,” kata Robinson.

Padahal, pemasangan listrik yang dilakukan adalah merupakan visi dan misi Pemkab Asahan bagi masyarakat miskin yang rumahnya belum dialiri listrik. Maka itu, masyarakat yang telah didata untuk dipasang terpaksa terkendala dipasang jaringan listriknya.


Berdasarkan data yang diperoleh bahwa proyek jaringan listrik di Dinas PSDA Asahan tahun 2016 dikerjakan di Dusun VIII Desa Padang Mahondang Kecamatan Pulau Rakyat dan di kampung Manurung menuju Desa Alang Bon-Bon Kecamatan Aek Kuasan.

“Rumah yang didata adalah rumah masyarakat yang selama ini memang tidak pernah menikmati aliran listrik,” ucap Robinson, sembari mengatakan anggaran jaringan tersbeut bakal dikembalikan ke kas daerah.

About Kareem

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments