Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » PNS Di Batam Kompak Di Pecat Lantaran Terbukti Lakukan Pungli
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Batam Praktek pungli dahulu bagaikan bau yang dapat tercium namun seolah tutup mata. Namun kali ini pemerintah sedang gencar melakukan operasi tangkap tangan terhadap PNS yang melakukan upaya pungutan liar.

Bagai mengakar kuat pungli tak hanya dapat ditemukan di pemerintahan tinggi. Dari lini terendahpun dapat dijumpai pungli. Presiden sempat mengatakan bahwa nominal pungli hanya Rp 10.000 namun tetap menyengsarakan warga.

Kali ini giliran Kota Batam yang mendapatkan beberapa oknum dipemerintahannya melakukan pungutan liar. Muhammad Rudi selaku Wali Kota Batam telah membuat keputusan yang mengejutkan masyarakat Indonesia.

Rudi memberikan ketegasan bahwa dirinya akan mengganti seluruh PNS di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan pegawai baru. Pasti publi bertanya-tanya dengan keputusan mengejutkan dari Rudi.

Pencopotan dilakukan karena Polda Kepulauan Riau di instasi tersebut sempat melakukan operasi tangkap tangan. Dari hasil OTT yang telah dilakukan terdapat banyak pegawai yang melakukan pungutan liar kapada masyarakat.

Pergantian dan pemecatan ini dilakukan untuk membersihkan Disduk dari pungutan liar yang telah mengakar dan membudaya. Tak hanya para PNS yang akan diganti, kepala dinas yang menjabat juga ikut kena copot

Sementara itu dua pegawai Disduk resmi ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya adalah Staf Bidang Catatan Sipil Irwanto dan Kabid Catatan Sipil Jamaris. Keduanya juga akan segera diberhentikan dari jabatannya saat ini.

Namun untuk Irwanto belum dapat diberhentikan karena masih kewenangan dari Wali Kota Batam untuk memberikan sanksi. Namun sanksi juga bisa diberlakukan untuk pemecatan dirinya sebagai PNS di Kota Batam.

Nampaknya Muhammad Rudi tak menginginkan hal serupa terjadi pada dinas lainnya. Dinas Perhubungan dan Badan Penanaman Modal diingatkan oleh Rudi agar menghindarkan diri dari praktek yang dapat merugikan masyarakat.

Rudi mengatakan jika kedapatan melakukan pungli para PNS yang bekerja di Dishub dan BPM Kota Batam akan mendapatkan sanksi. Bahkan sanksi tegas dan pemecatan sebagai seorang pegawai negeri sipil.(jon)

About Panter Redaksi

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments