Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » » PLTA Batang Toru Pekerjakan Tenaga Asing
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER – SIDEMPUAN, Pembangkit Listrik Tenaga Air Batang toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara mulai pekerjakan Tenaga Kerja Asing dalam pembangunan mega proyek untuk menyuplai listrik dengan daya 510 Mega Watt yang mulai pengerjaannya pada Januari 2017 nanti.

Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (KTSP-PM) Kabupaten Tapanuli Selatan Abadi Siregar MT kepada Wartawan, Sabtu (15/10) malam, mengatakan Tenaga Kerja Asing (TKA) dari negara tirai bambu itu sudah sesuai aturan yang telah disepakati bersama.

Perlu diketahui juga Shinohydro merupakan main contractor / kontraktor utama dalam pembangunan PLTA Peaker yang nantinya jadi terbesar di wilayah Sumatera. PT North Sumatera Hydro Energi (NSHE), adalah perusahaan Nasional yang mendapat kepercayaan pemerintah kemudian memberikan kepercayaan penuh kepada Sinohydro dalam membangun PLTA tersebut mengingat pengalaman Sinohydro di berbagai pembangunan proyek di Indonesia.

Nantinya Pembangunan PLTA Batang Toru sendiri akan berlangsung dalam waktu 5-7 tahun untuk kontruksi pengerjaan,ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini yang jelas TKA yang turun ke PLTA Batangtoru untuk melakukan survey lokasi kontruksi bukan dalam rangkaian pemasangan patok wilayah batas seperti yang diberitakan sebelumnya.

Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) saat ini sudah sesuai aturan dan baku mutu yang telah menjadi kesepakan Pemerintah Daerah (Pemda) dan dari pihak perusahan itu sendiri, intinya Pemerintah sepenuhnya mendukung program pembangunan berskala nasional tersebut sebagai bagian dari nawacita Presiden RI Ir Joko Widodo untuk penyediakan suplay listrik di Sumatera Utara, ucap Abadi di ujung telpon.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan Parulian Nasution, melalui Pardamean Ritonga, mengatakan Dinas kita yang terlibat langsung dalam perencanaan perekrutan ketenagakerjaan untuk proyek PLTA Batangtoru ini, sesuai yang disampaikan Kepala Badan Perijinan sudah benar sesuai mekanisme dan sebagaimana yang berlangsung saat ini.

Beberapa pihak masyarakat pun berharap, mega proyek pembangunan PLTA Batangtoru ini menjadi trigger perkembangan ekonomi secara keseluruhan di Tapanuli Selatan dan Sumatera Utara, umumnya. (Kareem)

About Kareem

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments