Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » » MAHASISWA UISU PESERTA PROGRAM BELAJAR BEKERJA TERPADU IKUTI PEMBEKALAN
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER – MEDAN, Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Prof Mhd Asaad mengingatkan agar sepuluh mahasiswa UISU yang terpilih dalam program Belajar Bekerja Terpadu  benar-benar memanfaatkan program dari Kementerian Riset dan Teknologi serta Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) itu untuk pengembangan kompetensi mahasiswa dalam hal pengembangan jiwa kewirausahaan.

Hal itu disampaikan rektor saat memberikan sambutan sekaligus membuka pembekalan peserta program Belajar Bekerja Terpadu di Rajasyah Outbond, Namo Gajah, Medan Tuntungan, Sabtu (15/10).

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Arjuna Sembiring mewakili Walikota Medan, Ketua Pusat Pengembangan Kewirausaaan dan Ketenagakerjaan (P2K2 ) UISU Deni Faisal Mirza,  serta Kepala Humas UISU Zakaria Siregar.

Dikatakan rektor, mahasiswa yang terpilih melalui seleksi untuk selanjutnya akan langsung belajar dan bekerja di sektor UMKM selama tiga bulan. Untuk itu, dia mengingatkan agar mahasiswa benar-benar serius dan menjaga nama baik UISU.

Pada kesempatan itu, rektor mengucapkan terimakasih kepada Walikota Medan Dzulmi Eldin yang memberikan dukungan kepada UISU untuk mengembangkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa. Pihaknya berharap, ke depan Pemko Medan dan UISU dapat menjalin bekerjasama untuk program berkelanjutan guna pengembengan kompetensi mahasiswa. Salah satunya  menggagas terbentuknya koperasi mahasiswa di kampus UISU.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Arjuna Sembiring saat memberikan sambutan mengatakan, Pemko Medan mengapresiasi UISU dalam upaya pengembangan jiwa kewirausahaan mahasiswa melalui lembaga P2K2.

“Kemarin walikota telah mengapresiasi dan langsung memberikan penghargaan kepada sepuluh mahasiswa UISU yang terpilih mengikuti program ini,” ucapnya.

Sementara Ketua P2K2 UISU Deni Faisal Mirza mengatakan, pembekalan dilakukan selama dua hari. Hari pertama diisi penyampaian materi dan hari kedua dilakukan outbound.

Pembekalan ini, kata Deni, merupakan standar yang ditetapkan Kemenristek Dikti sebelum program dimulai.

“Awalnya telah dilakukan serangkian seleksi dimulai seleksi administrasi, psikotest, kesehatan hingga test urine untuk memastikan peserta bebas narkoba.

Dalam acara pembekalan kemarin, sejumlah pembicara menyampaikan berbagai materi, di antaranya staf PKBL PTPN3 Syahmuda Oloan Harahap menyampaikan materi mengenai permodalan, serta staf PKBL PT Telkom Mulia Hartono juga materi tentang permodalan dan program kampung UMKM digital. (Aasof)

About Kareem

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments