DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » » » » GUBSU : Tengku Erry Nuradi Deklarasikan Gerakan Membangun Swadaya Rakyat (GERBANG SWARA)

PANTER – SUMUT,  Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi deklarasikan organisasi kemasyarakatan ‘Gerbang Swara’ atau Gerakan Membangun Swadaya Rakyat, di Hotel Garuda Plaza Medan, Minggu (30/10)

Ormas yang terdiri elemen generasi muda lintas profesi dideklarasikan dengan disaksikan langsung oleh kedua tokoh Sumatera Utara, diiikuti dengan melantik Ketua Umum DPP Gerbang Swara Tasimin MT yang langsung dilakukan oleh Tengku Erry Nuradi sebagai Ketua Dewan Pembina.

Dalam sambutan singkatnya Tengku Erry Nuradi menyatakan, bahwa beliau amat puas dan bangga dengan terdirinya lembaga “Gerbang Swara” yang berorientasi Independent tanpa kepentingan politik, dan bertujuan mulia untuk memikirkan pembangunan sumatera utara kedepan diberbagai sector dan daerah.

“program swadaya ini sudah lama dicanangkan dari tahun 2004 hingga alhamdulillah pada tahun 2016 bisa di deklarasikan sekaligus pelantikan “Gerbang Swara Sumatera Utara”  adapun tujuan gerbang swara untuk memajukan pembangunan dan perbaikan di semua sector di setiap daerah”. ucapnya.

Selain itu Tengku Erry Nuradi juga menyatakan bahwa membangun sumatera Utara tidak harus meminta, namun bisa dengan program masyarakat yang ada lalu bersinergi dengan pemerintahan untuk membangun Indonesia pada Umumnya dan sumatera utara khususnya.

“kita tidak mesti membangun sumatera utara itu dengan cara meminta, kan bisa dengan program masyarakat yang ada di diskusikan dengan pemerintahan, sehingga kloraborasi rakyat dan pemerintahan setempat mampu mencanangkan program yang langsung bersentuhan pada masyarakat” pungkasnya menambahi isi sambutannya.

Beliau juga mengutip perkataan soekarno, “berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku goncang dunia, apa lagi dengan terbentuknya Gerbang Swara di 26 kabupaten/kota di sumatera utara tentu sumatera akan luar bisa dan tambah PATEN dalam Pembangunan”pungkasnya menambahi

Ketua Umum DPP Gerbang Swara Tasimin MT dalam pidato singkatnya mengajak generasi untuk bersama – sama berkarya dan membangun Indonesia pada Umumnya dan daerah – daerah pada khususnya, melalui Gerbang Swara.

“mari bersama kita membangun wilayah kita masing – masing dengan memanfaatkan setiap anggaran dan program yang ada sehingga mampu tersalur dengan baik kesetiap kalangan yang membutuhkan, melalui Gerbang Swara” Pungkasnya

“kita sudah mulai berpikir bagaimana canangkan program – program yang berhaluan kemasyarakat bik petani, nelayan dan lain – lainnya, sehingga pemerintahan bisa menerima setiap permohonan kita, diskusi kita untuk membangun sumatera utara tambah PATEN, kedepan” ucapnya

Selain itu ketua Umum Tasimin MT juga merasa bangga atas antusias setiap kabupaten/kota yang sudah hadi meskipun jauh dari medan

“saya bangga dengan antusias setiap pengurus Gerbang Suara Kabupaten/kota yang mampu hadir meskipun harus mengorbankan uang, tenaga bahkan waktunya untuk menghadiri deklarasi Gerbang Suara, ini juga menunjukkkan bahwa setiap anggota Gerbang Suara memiliki Loyalitas, semangat dan keyakinan serta pemikiran terbaik untuk membangun Sumatra utara kedepan tambah Paten” pungkasnya.

Muhammad Irwan Pimpinan TC Production berkomentar “saya amat mendukung kegiatan Tersebut, karena potensi yang besar membangun sumatera utara amat besar jika program – program gerbang swara tersebut murni di salurkan, apa lagi dengan aktifnya kalangan muda sbagai motor pemikir, penggerak setiap program yang ada. Dari beberapa program yang saya baca saya menilai program yang dicanangkan Gerbang swara itu adalah kolaborasi antar pemerintah dan masyarakat yang pasti mampu memberikan solusi untuk percepatan pembangunan sumatera utara tambah Paten” ucapnya. (Aasof)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Kareem

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

video

Cat-5

Cat-6