Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » » » Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi Pimpin Upacara Pengalihan Status Polresta Medan Menjadi Polrestabes Medan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi menyematkan badge perubahan status
kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto
 di Lapangan Merdeka Medan, Senin (3/10/2016) 
PANTER – MEDAN, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut), Brigjend Pol Adhie Prawoto meminta jajaran POLRESTABES MEDAN tidak ragu-ragu menembak pelaku begal sadis yang kerap melukai masyarakat saat beraksi, Penegasan itu disampaikan Adhie disela-sela peresmian perubahan status Polresta Medan menjadi Polrestabes di Lapangan Merdeka Medan.

"Untuk kondisi saat ini, Kota Medan mulai aman dan kondusif. Meskipun masih ada kejadian-kejadian curas, saya sudah perintahkan ke jajaran untuk tegas. Jangan ragu-ragu (terhadap begal). Kalau terpaksa harus ditembak, ya ditembak," kata Adhie,

Ia berharap, dengan perubahan status Polresta Medan menjadi Polrestabes, masyarakat bisa lebih mendukung polisi dalam menjaga keamanan kota. Adhie meminta doa dari masyarakat agar jajaran POLRESTABES MEDAN bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

"Saya atas nama bapak Kapolda mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Sumut atas dukungannya. Dengan peningkatan status ini, nantinya akan dibarengi dengan peningakatan personel, sarana prasarana, dan kualitas pelayanan," ungkap Adhie.

Menyangkut persoalan rekruitmen, kata Adhie, tetap dijalankan sebagaimana mestinya. Tiap tahun, kepolisian selalu membuka pendaftaran bagi putra-putri yang ingin mengabdi menjadi prajurit Bhayangkara.

"Saya yakin, Kapolrestabes bisa bekerja dengan baik. Sehingga masyarakat merasa aman," ungkap Adhie.

menjadi Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi menyambut baik perubahan status Polresta Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi menyambut baik perubahan status Polresta Medan Medan menjadi POLRESTABES MEDAN.  Dalam upacara pengalihan status di Lapangan Merdeka Medan, Erry berharap POLRESTABES MEDAN bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Mengenai hal itu (bantuan pembangunan polsek), kami (dari Pemerintah Provinsi) nantinya akan memberikan dukungan sesuai arahan bapak Wakapolda Sumut. Mudah-mudahan, apa yang kita harapkan bersama bisa dijalankan dengan baik," ungkap Erry, Senin (3/10/2016). Menurut Erry, di Kota Medan dan beberapa wilayah lainnya jumlah polsek saat ini hanya ada 12. Itu terdiri dari 11 polsek tipe urban, dan satu tipe prular.

"Dengan jumlah 21 kecamatan, dan 48 kelurahan, pelayanan polri masih belum ideal. Layaknya, satu kecamatan itu satu polsek," ungkap Erry.

Dari data yang disampaikan POLRESTABES MEDAN total jumlah personel saat ini sebanyak 2371 orang. Jumlah ini juga dianggap belum memadai.

Menurut Erry, perubahan status Polresta Medan menjadi Polrestabes sudah lama ditunggu-tunggu. Dengan perubahan status, secara otomatis personel Polrestabes medan akan bertambah.

"Saat ini, personel kepolisian itu 1 banding 1360 orang. Sehingga, pelayanan polri masih belum seideal untuk menjangkau komunitas terkecil," kata Erry.

Dengan peningkatan status ini, kata Erry, maka akan dilakukan penyesuaian organisasi, anggaran, sarana dan prasarana, serta penambahan personel secara bertahap. Diharapkan, dengan pengalihan status ini, pelayanan di Polrestabes medan  bisa meningkat.

"Seiring perubahan status Polresta Medan, secara perlahan nantinya akan dibarengi penambahan personel," kata Erry.

Dengan adanya kegiatan Pengalihan perubahan status  Polresta Medan resmi berubah status menjadi Polrestabes medan Pengalihan perubahan status ini dilakukan dengan upacara yang dipimpin Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi.

Dalam upacara pengalihan status ini, ratusan personel polisi bersama pasukan gabungan TNI AD, AL dan AU tampak hadir. Dalam sambutannya, Erry mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Polrestabes Medan

"Sesuai dengan surat Kapolri, No: Kep/960/IX/2016 pada 22 September 2016 kemarin, Polresta Medan resmi menjadi Polrestabes. Saya selaku inspektur upara mengucapkan selamat kepada jajaran Polrestabes," ungkap Erry. (Kareem)

About Kareem

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments