FOKUS

Panter Streaming

Nusantara

DAERAH

Derap TNI & Polri

HUKUM

PERISTIWA

Advertorial

» » » » » » Gubernur Sumatera Utara Jamu Makan Polisi Diraja Malaysia (PDRM)

Terlihat Gubernur Sumatera Utara (Erry Nuradi) memberikan Cendramata Untuk Polisi Diraja Malaysia (PDRM)
PANTER - MEDAN, Gubernur Sumatera  Utara Ir H T Erry Nuradi mengatakan hubungan antara Pulau Pinang dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah berlangsung lama dan terjalin dengan baik. Hal tersebut disampaikan Gubsu dalam sambutannya pada Jamuan Makan Gubsu bersama Polis Diraja Malaysia (PDRM) di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jl Sudirman 41, Medan, Jumat (14/10).

Hadir pada kesempatan itu Anggota DPR RI Ali Umri, Asisten Komisioner Polis Pulau Pinang Azmi Bin Adam, Konsulat Jenderal Malaysia di Medan Mr Amrizal Fadzli Rajali, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut, para asisten dan SKPD Provsu, mewakili Polda Sumut dan seluruh rombongan PDRM Pulau Pinang. 

"Sangatlah wajar dua negeri berjiran ini mengadakan silaturrahmi karena silaturahmi banyak manfaatnya Dengan silaturahmi bisa saling bertukar informasi dan membawa keberkahan," ujar Gubsu. 

Pada kesempatan itu Gubsu menyampaikan bahwa Sumut memiliki jumlah penduduk keempat terbesar di Indonesia. Disamping itu letaknya yang strategis sehingga Sumut disebut sebagai Pintu Gerbang Indonesia bagian barat. Selain itu Sumut juga memiliki banyak potensi baik dari perkebunan, perikanan dan lain sebagainya."Medan, Sumatera Utara dan Pulau Pinang telah terjalin sister city. Hubungan yang yang telah terbina diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan," harap Gubsu.

Mengingat begitu banyaknya penerbangan dari Bandara Kuala Namu ke Pulau Pinang. Gubsu juga mengharapkan agar PDRM dan membantu khususnya bidang keamanan bagi masyarakat Sumut yang berkunjung ke Pulau Pinang. Selain itu mengingat cukup banyaknya nelayan dari Sumut yang tertangkap di perairan Malaysia. Gubsu juga mengharapkan agar pemerintah Pulau Pinang dengan Provinsi Sumut dapat bekerjasama untuk mengembalikan nelayan Sumut yang tertangkap di perairan Malaysia. 

"Akibat keterbatasan alat dan pengetahuan maka banyak nelayan dari Sumut yang tertangkap, Pemprovsu berharap kerjasama dari Pemerintah Malaysia untuk pemulangan nelayan Sumut dimaksud," ujar Erry yang memberi apresiasi kepada PDRM karena akan mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan antara kesebelasan PDRM dan Polisi Daerah Sumatera Utara. 

Sementara itu, Asisten Komisioner Polis Pulau Pinang Azmi Bin Adam mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemprov Sumut yang cukup hangat saat menyambut delegasi dari PDRM. "Kami sangat berterimakasih atas sambutan Bapak Gubernur. Dan kami sangat tidak menyangka dapat disambut dengan hangat dan meriah," ujarnya.

Kunjungan ini lanjutnya untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin khususnya dengan pihak kepolisian di Daerah Provinsi Sumatera Utara dengan PDRM. "Kedua belah pihak dapat saling bertukar informasi khususnya di kepolisian," ujarnya.


"Selain itu kami juga ingin mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan antara Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara dan PDRM. Pertandingan ini bukan untuk mencari siapa yang lebih unggul, namun untuk lebih memperat lagi jalinan silaturahmi yang telah terbina dengan baik," pungkasnya menambahkan. (M.Ir)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: