FOKUS

Panter Streaming

Nusantara

DAERAH

Derap TNI & Polri

HUKUM

PERISTIWA

Advertorial

» » » Festial Film Pendek KPU Ajak Siswa Depok Berkarya

PANTER | Beji, Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Depok dan Jakarta menghadiri roadshow Festival film pendek KPU 2016 di SMK Mahardika, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Jum'at (28/10). Dalam roadshow yang diselingi dengan diskusi tersebut panitia festival berupaya mengajak para siswa Depok untuk ikut berpartisipasi mengirimkan karya film pendek buatan sendiri.

"Kalau kalian punya karya, tunjukkan supaya kalian bisa mengharumkan nama sekolah, dan sekolah kalian menjadi broadcast nomor satu,"ujar aktor senior sekaligus juri Festival Film Pendek 2016, Mathias Muchus.

Diskusi dengan tema Indonesia memilih dalam film pendek berlangsung sangat komunikatif. Para peserta yang hadir memberikan memberikan pertanyaan kreatif kepada pembicara sehingga diskusi berjalan aktif.

Produser layar lebar Avesina Soebli menghimbau kepada para peserta membuat karya sederhana namun memiliki makna.

"Pengalaman dapat dijadikan sebuah karya, Coba kalian buat film pendek mengenai pengalaman pertama kalian terlibat dalam pemilu. Itu merupakan hal sederhana yang dapat menginspirasi banyak pihak,"imbau Avesina.

Selain itu, penulis skenario Swastika Nohara ikut berh bagi ilmu tentang penulisan skenario dan tips untuk mendapat inspirasi dalam menulis."Dalam menulis dan mencari inspirasi terkadang butuh banyak berdiskusi dengan orang lain dan riset. Riset merupakan hal penting dalam penulisan skenario,"jelas Swastika.

Dengan adanya diskusi dan sosialisasi Festival Film Pendek KPU ini, Lissa salah satu siswa SMK broadcast mengaku inspirasi dan motivasinya bertambah untuk berkarya memproduksi film pendek,

 "Pesan dalam diskusi ini menarik dan membangkitkan semangat kami sebagai siswa broadcast untuk terus berkarya,"ungkapnya.(rsk)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: