» » » » Elakkan Sepeda Motor, Avanzapun Masuk Jurang

Elakkan Sepeda Motor, Avanzapun Masuk Jurang

Penulis By on 16 October 2016 | No comments

PANTER – ASAHAN, Elakkan sepeda motor, Toyota Avanza masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera  Medan – Rantau Prapat, Dusun III Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabtu (15/10) Sopir dan enam penumpangnya mengalami luka-luka.

Kejadian tersebut terjadi diduga akibat mengantuk, sopir tak menyadari ada sepeda motor yang dikendarai Wiji (52), warga Dusun IV Desa Hessa Parlompongan Kecamatan Air Batu, berboncengan dengan anaknya Sariani Hutagalung (18), berjalan searah di depan.

Walaupun sudah mencoba menghindari tabrakan, namun mobil tak dapat mengelak dan sempat menyenggol bahagian belakang sepeda motor. Wiji dan anaknya terpental dari sepedamotor, sementara mobil kehilangan kendali dan akhirnya masuk ke jurang sedalam 4 meter.

Akibat peristiwa tsb, sopir dan penumpang mobil beserta pengendara dan penumpang sepeda motor mengalami luka-luka dan memar pada bagian wajah, pinggang, tangan serta kaki. Setelah kejadian tersebut, warga setempat langsung mengevakuasi korban dari jurang dan membawa ke Klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Sopir Avanza, Edi Surya Chandra mengatakan, saat itu dirinya kehilangan konsentrasi karena tak kuat menahan kantuk yang menyerangnya, sehingga tidak mengetahui ada sepeda motor yang berjalan searah di depan.

“Begitu tersadar, saya langsung banting stir ke kanan dan kehilangan kendali. Rem mobil tidak mampu menghentikan laju kendaraan dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya masuk ke dalam jurang,” terangnya. (Aizu)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya