Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » » DPD BKPRMI Membangun Gerakan Melalui Silaturrahmi Antar Pengurus DPD dan Kader
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER – ASAHAN, Jum’at, (21/10) Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja mesjid Indonesia Kab. Asahan. kembali melakukan silaturrahmi ke seluruh kecamatan dikabupaten Asahan. Kali ini DPD BKPRMI Asahan, melakukan silaturrahmi dan konslidasi ke organisasian di Kecamatan Air Joman. Mennurut pantauan Awak media Konslidasi dan silaturrahmi ini sudah yang ke Empat setelah yang pertama Kec, Rawang Panca Arga, Kec, Silo Laut dan Kec. Air Batu.

60 orang Kader dan pengurus kecamatan BKPRMI Air Joman terlihat aktif mengikuti acara tersebut.

Dalam acara silaturrahmi dan konslidasi ke organisasian ke Kec. Air Joman tsb terlihat langsung di hadiri oleh ketua Umum, sekertaris umum, bendahara umum dan 2 anggota DPD BKPRMI Asahan.

Dalam Ceramah singkatnya Aswiluddin Rambe selaku Ketua Umum DPD BKPRMI Asahan menymapaikan “silaturrahmi dan konslidasi keorganisasian ini dilaksanakan untuk merajut unsure kekeluargaan, kebersamaan dan penanaman faham terhadap seluruh kader BKPRMI di setiap pelosok dalam sebuah kecamatan di kabupaten Asahan” ucapnya

Dalam konslidasi keorganisasian tersebut bertujuan untuk memperjelas identitas kaderisasi dan administrasi keorganisasian BKPRMI dari Kecamatan, Desa hingga setiap dusun dalam setiap desa di kecamatan yang di lakukan silaturrahmi, sembari memberikan penguatan dan bimbingan ke organisasian terhadap pemuda dan remaja masjid yang berhimpun dalam BKPRMI.

“kedatangan kami memperjelas dan memantau sampai dimana gerakan Pengurus Kecamatan dalam mengayomi serta membimbing setiap desa dan dusun, sehingga napas kelembagaan BKPRMI benar – benar hidup dan berkembang pesat di setiap kalangan masyarakat dari mulai yang terbesar hingga yang terkecil, sehingga setiap kader BKPRMI tidak kemana – mana, namun selalu ada dimana – mana” Pungkasnya

Selain itu tujuan DPD BKPRMI Kab. Asahan melakukan konslidasi keorganisasian dan silaturrami ke kecamatan air joman untuk mensosialisasikan gerakan dakwah Via Medsos atau dalam kehidupan sehari – hari. Sehingga kehidupan setiap kader BKPRMI total bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“tidak bisa dipungkiri bahwa media social amat banyak pengaruhnya dalam kehidupan sehari – hari oleh kaum remaja dan pemuda, dari sisi positif media social juga bisa dijadikan sebuah alat untuk mendakwahkan ajaran islam yang santun dan penuh cinta kepada manusia, serta mengajak orang menuju kebaikan. Namun pada saat ini banyak juga media social dijadikan sarana untuk mendoktrin, menyesatkan bahkan menjadikan seseorang keluar dari koridor kebangsaan, kenegaraan bahkan keislaman, akibat dari keterbukaan media yang semakin lama semakin meluas, maka dalam silaturrahmi singkat dan konslidasi ke organisasian ini, kami mengajak ikhwan wa akhwat untuk sama – sama berbuat, sama – sama mengajak umat menuju kebaikan, bukan malah meninggalkannya dan apatis dalam merobah segala sesuatu yang cendrung bertentangan dengan pemahaman Negara, bangsa dan agama di Indonesia, kita melihat banyak terror yang terjadi akibat menerima asupan pemikiran dari media social yang akhirnya membuat seseorang nekat melakukan apapun tampa didasari sedikitpun toleransi dalam kehidupan sehari – hari” pungkasnya menambahi.

Suwandi Sekertaris DPD BKPRMI Kab. Asahan juga mengintruksikan untuk BKPRMI Kec. Air joman untuk menata administrasi keorganisasian dengan baik dan benar, lalu memilih pengurus yang bener – bener mampu mengemban tugas bukan malah lari dari tugasnya sebagai kader BKPRMI.

“kami dari DPD BKPRMI Asahan, berharap ketua  kecamatan segera membenahi administrasi keorganisasian, perluasan kader dan kembali membangkitkan beberapa desa yang keberadaan nya cendrung seperti “adanya Seperti Tiada” bila perlu apa bila tidak berjalan dan terksan tidak menjalankan kaderisasi, pengajian dan konslidasi terhadap desa maka pengurus tsb harus mendapatkan teguran – teguran bila tak juga mampu untuk memangku jabatan maka seluruh dewan pengurus kecamatan harus direhab komposisi kepengurusan di PK BKPRMI Asahan” ucapnya.

About Kareem

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments