Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » Bus ALS Terguling, Nyaris Hantam Rumah Warga.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER – SUMUT, Bus penumpang Antar Lintas Sumatera (ALS) ter­guling dan nyaris menabrak rumah milik warga di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gunungtua-Langga paying, Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (26/10) dini hari.Bus penumpang dengan nomor po­lisi BK 7815 UI dengan jurusan Medan Jem­ber ini seperti diketahui dikemu­dikan Arma Nasution (42) membawa 9 orang penumpang.

Menurut keterangan salah seorang saksi A Simamora (40) pemilik rumah yang hampir di seruduk bus mengata­kan bahwa saat kejadian ia sedang ter­tidur didalam rumahnya.

Ia mengetahui kejadian tersebut saat men­dengar suara gemuruh seperti sua­ra sesuatu yang terjatuh dan te­riakan dari para penumpang bus. S­e­ketika itu ia keluar rumah dan melihat bus ALS tersebut sudah dalam kondisi terguling persis didepan rumahnya dan para penumpang sudah berteriak dan be­rusaha keluar dari bus tersebut.

“Saya juga tidak tahu persis karena lagi tidur. Tiba-tiba saya dengar suara k­e­ras seperti tabrakan dan teriakan orang, waktu saya keluar rumah, saya ter­kejut karena bus itu sudah dalam kon­disi terguling seperti ini dan pe­nu­m­pangnya berte­riak dan berusaha keluar dari dalam bus,” ujarnya sambil me­nunjukkan bus yang masih ter­geletak dengan posisi tergu­ling di de­pan rumahnya, Rabu (26/10).

Melihat kondisi itu, ia hanya be­ru­saha menolong penum­pang dan me­mang­gil orang lain untuk memberikan per­tolongan serta menghubungi pihak ke­polisian untuk melaporkan kejadian tersebut.
Sementara, Kanit Lantas Ipda Eka Wah­­yudi kepada wartawan menga­ta­kan, pihak­nya mendapat laporan ke­jadian tersebut sekitar pukul 04.15 dini hari dan langsung menurunkan per­so­nel untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Eka menyebutkan, saat ini di­ketahui ke­celakaan meru­pakan laka tung­gal yang diduga diakibatkan sopir yang me­­­ngantuk. Dan dari hasil olah TKP, di­ketahui tidak ada korban jiwa dan se­luruh penumpang bus yang ber­jum­lah 9 orang tidak ada yang me­ngalami luka parah.


Saat ini pihak kepolisian unit lantas Pa­dang Bolak telah meminta ke­te­ra­ngan dari sejumlah saksi serta seluruh pe­­numpang juga sudah melan­jutkan per­­jalanannya dengan menggunakan bus lain sedang­kan sopir bus ALS saat ini masih diamankan untuk dimintai ke­­terangan lebih lanjut. (M.Ir)

About Kareem

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments