PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

Bus ALS Terguling, Nyaris Hantam Rumah Warga.

PANTER – SUMUT, Bus penumpang Antar Lintas Sumatera (ALS) ter­guling dan nyaris menabrak rumah milik warga di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gunungtua-Langga paying, Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (26/10) dini hari.Bus penumpang dengan nomor po­lisi BK 7815 UI dengan jurusan Medan Jem­ber ini seperti diketahui dikemu­dikan Arma Nasution (42) membawa 9 orang penumpang.

Menurut keterangan salah seorang saksi A Simamora (40) pemilik rumah yang hampir di seruduk bus mengata­kan bahwa saat kejadian ia sedang ter­tidur didalam rumahnya.

Ia mengetahui kejadian tersebut saat men­dengar suara gemuruh seperti sua­ra sesuatu yang terjatuh dan te­riakan dari para penumpang bus. S­e­ketika itu ia keluar rumah dan melihat bus ALS tersebut sudah dalam kondisi terguling persis didepan rumahnya dan para penumpang sudah berteriak dan be­rusaha keluar dari bus tersebut.

“Saya juga tidak tahu persis karena lagi tidur. Tiba-tiba saya dengar suara k­e­ras seperti tabrakan dan teriakan orang, waktu saya keluar rumah, saya ter­kejut karena bus itu sudah dalam kon­disi terguling seperti ini dan pe­nu­m­pangnya berte­riak dan berusaha keluar dari dalam bus,” ujarnya sambil me­nunjukkan bus yang masih ter­geletak dengan posisi tergu­ling di de­pan rumahnya, Rabu (26/10).

Melihat kondisi itu, ia hanya be­ru­saha menolong penum­pang dan me­mang­gil orang lain untuk memberikan per­tolongan serta menghubungi pihak ke­polisian untuk melaporkan kejadian tersebut.
Sementara, Kanit Lantas Ipda Eka Wah­­yudi kepada wartawan menga­ta­kan, pihak­nya mendapat laporan ke­jadian tersebut sekitar pukul 04.15 dini hari dan langsung menurunkan per­so­nel untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Eka menyebutkan, saat ini di­ketahui ke­celakaan meru­pakan laka tung­gal yang diduga diakibatkan sopir yang me­­­ngantuk. Dan dari hasil olah TKP, di­ketahui tidak ada korban jiwa dan se­luruh penumpang bus yang ber­jum­lah 9 orang tidak ada yang me­ngalami luka parah.


Saat ini pihak kepolisian unit lantas Pa­dang Bolak telah meminta ke­te­ra­ngan dari sejumlah saksi serta seluruh pe­­numpang juga sudah melan­jutkan per­­jalanannya dengan menggunakan bus lain sedang­kan sopir bus ALS saat ini masih diamankan untuk dimintai ke­­terangan lebih lanjut. (M.Ir)

Kareem

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews