DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » » Bus ALS Terguling, Nyaris Hantam Rumah Warga.

PANTER – SUMUT, Bus penumpang Antar Lintas Sumatera (ALS) ter­guling dan nyaris menabrak rumah milik warga di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gunungtua-Langga paying, Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (26/10) dini hari.Bus penumpang dengan nomor po­lisi BK 7815 UI dengan jurusan Medan Jem­ber ini seperti diketahui dikemu­dikan Arma Nasution (42) membawa 9 orang penumpang.

Menurut keterangan salah seorang saksi A Simamora (40) pemilik rumah yang hampir di seruduk bus mengata­kan bahwa saat kejadian ia sedang ter­tidur didalam rumahnya.

Ia mengetahui kejadian tersebut saat men­dengar suara gemuruh seperti sua­ra sesuatu yang terjatuh dan te­riakan dari para penumpang bus. S­e­ketika itu ia keluar rumah dan melihat bus ALS tersebut sudah dalam kondisi terguling persis didepan rumahnya dan para penumpang sudah berteriak dan be­rusaha keluar dari bus tersebut.

“Saya juga tidak tahu persis karena lagi tidur. Tiba-tiba saya dengar suara k­e­ras seperti tabrakan dan teriakan orang, waktu saya keluar rumah, saya ter­kejut karena bus itu sudah dalam kon­disi terguling seperti ini dan pe­nu­m­pangnya berte­riak dan berusaha keluar dari dalam bus,” ujarnya sambil me­nunjukkan bus yang masih ter­geletak dengan posisi tergu­ling di de­pan rumahnya, Rabu (26/10).

Melihat kondisi itu, ia hanya be­ru­saha menolong penum­pang dan me­mang­gil orang lain untuk memberikan per­tolongan serta menghubungi pihak ke­polisian untuk melaporkan kejadian tersebut.
Sementara, Kanit Lantas Ipda Eka Wah­­yudi kepada wartawan menga­ta­kan, pihak­nya mendapat laporan ke­jadian tersebut sekitar pukul 04.15 dini hari dan langsung menurunkan per­so­nel untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Eka menyebutkan, saat ini di­ketahui ke­celakaan meru­pakan laka tung­gal yang diduga diakibatkan sopir yang me­­­ngantuk. Dan dari hasil olah TKP, di­ketahui tidak ada korban jiwa dan se­luruh penumpang bus yang ber­jum­lah 9 orang tidak ada yang me­ngalami luka parah.


Saat ini pihak kepolisian unit lantas Pa­dang Bolak telah meminta ke­te­ra­ngan dari sejumlah saksi serta seluruh pe­­numpang juga sudah melan­jutkan per­­jalanannya dengan menggunakan bus lain sedang­kan sopir bus ALS saat ini masih diamankan untuk dimintai ke­­terangan lebih lanjut. (M.Ir)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Kareem

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

Feature

video

Cat-5

Cat-6