Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » » » » Bah... Sepekan Tak Hadiri Panggilan POLDA SU Terkait Tertangkap Pungli, Aiptu S Akhirnya Datang Juga.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Ilustrasi.
PANTER – MEDAN, Kepala Pos Lalu lintas Hinai, Aiptu S akhirnya datang untuk memenuhi pemeriksaan Bidang Propam Polda Sumut. Sebelumnya, Aiptu S hampir sepekan tak juga memenuhi panggilan usai tertangkap tangan melakukan pungutan liar (Pungli).Bersama dengan Brigadir S yang juga ditangkap terkait pungli, Aiptu S tercatat sebagai anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Langkat.

"Sudah datang sendiri (Aiptu S). Sedang dilakukan pemeriksaan oleh Propam (Polda Sumut)," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kamis (20/10).

Rina mengatakan, sebelum datang ke Polda Sumut, anggota Lantas Polsek Hinai ini tak pernah masuk kantor pasca melakukan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP), pada 14 Oktober 2016 lalu.

"Kita sudah meminta kepada Kapolseknya untuk menghadirkan. Tapi informasinya, dia enggak ada di kantor," ujarnya.

Menurutnya, hingga kini ke ketujuh anggota Polri yang terjaring OPP tersebut masih dalam pemeriksaan dan melengkapi berkas untuk menjalani sidang.

"Nanti tergantung daripada saran pendapat Kabid Hukum nanti dikembalikan ke ankum. Lalu ankum minta saran pendapat ke Kabid Kum Polda. Nanti Kabid Hukum Polda yang menjawab. Setelah itu dilaksanakan sidang," ujarnya.

Kapolres Langkat, AKBP Mulya Hakim Solichin mengatakan, Polres langkat selalu mengingatkan anggotanya agar tidak melakukan pungli. Untuk itu, dia mengatakan akan melakukan pembinaan terhadap anggotanya.

"Kami selalu bekerja sesuai dengan prosedur. Kalau melanggar akan kami tindak," katanya.

Sebelumnya, dari tangan ke duanya, Bidang Propam Polda mengamankan uang sebesar Rp 287 ribu. Uang tersebut adalah uang hasil pungutan liar dari para pengguna jalan raya. Selain kedua anggota tersebut, Polda Sumut juga mengamankan Brigadir JS dan Brigadir WJS dengan uang pungli sebesar Rp52 ribu. Keduanya diamankan di Pos Lantas Sibande Satlantas Polres Pakpak Bharat.

Di Pos Lantas Sidiangkat Polres Dairi, Propam mengamankan Bripka S Purba anggota satuan Satlantas Polres Dari dengan barang bukit uang sebesar Rp202 ribu.Di Pos Lantas Munte Satlantas Polres Tanah Karo, personel Propam mengamankan anggota Pos Lantas Munte bernama Aiptu BH Naibaho dengan uang tunai hasil pungli sebesar Rp56 ribu.

Uang hasil pungli terbesar diamankan dari tangan Bripka YAS anggota  Satlantas Polres Tanah Karo dan Aiptu T E Manihuruk yang bertugas di unit Sabhara Polsek Tiga Binanga, Polres Tanah Karo. Keduanya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp401 ribu dari Pos Lantas Merek Polres Tanah Karo. (Kareem)

About Kareem

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments