Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP




Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » wah.. Angin Punting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Rusak Di Enam Desa di kecamatan Pantai Labu.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER – PANTAI LABU, Hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (28/9) malam, memporak-porandakan rumah di 6 desa Kecamatan Pantai Labu. Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Maruba Siregar adalah salah satu warga kurang beruntung. Rumahnya di Dusun IV Desa Durian ditimpa pohon bira-bira. Peristiwa terjadi ketika dia dan keluarganya sedang beristirahat. Beruntung pohon tidak sampai menimpa mereka. Kini keluarga tersebut harus mengungsi ke rumah family.

Kondisi lebih menyedihkan dialami Ponem Simbolon (35). Rumah berdinding tepas beratap rumbia berukuran 6x5 M2 miliknya di Dusun VII Desa Pematang Biara Kecamatan Pantai Labu, rata dengan tanah.

“Mulai angin kencang, kami sudah mengungsi ke rumah orangtua yang berjarak hanya puluhan meter dari rumahku. Sudah dua kali Dinas Sosial Deli Serdang memfoto rumah kami tapi sampai sekarang bedah rumah yang diagungkan tak pernah kami dapat,” ketus ayah dua anak ini.

Di Dusun III Desa Kelambir, beberapa atap rumah terbang disapu angin. Untuk Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu, sedikitnya 20 rumah rusak ringan. Sedangkan dua rumah masing-masing milik Muhammad Jabir (50) dan Rahim (33) di Dusun I Desa Rantau Panjang, rusak parah. Seluruh atap seng terbang diterpa angin.

Kepala Desa Rantau Panjang Muhammad Yusni menyebutkan, bantuan Muspika dan Pemkab Deli Serdang sudah diberikan. Untuk perbaikan, seluruh warga kerja secara gotong royong.
Untuk wilayah Desa Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu, rumah permanen milik Jubir (33) di Dusun I Desa Bagan Serdang atap seng dapurnya juga disapu angin.

Berikutnya rumah milik Masriah (75) di Dusun I Desa Bagan Serdang juga rusak parah. Atap seng bagian tengah dan depan rumah diterbangkan angin. “Saat itu aku mau membaca surat yasin. Tiba-tiba angin kencang dan menerbangkan atap seng rumah kami. Aku terpaksa menumpang di rumah cucu dan anakku,” kenang Masriah. Situasi tak jauh beda juga dialami Farida (60), warga Dusun II Desa Bagan Serdang. Atap seng dapur rumahnya rusak parah.

Bergeser ke Desa Sei Tuan Kecamatan Pantai Labu 4, puluhan rumah juga rusak parah. Kepala Desa Sei Tuan, Parningotan Marbun menyebutkan rumah Riduan Siregar (35) dan Silitonga, nyaris tumbang diterpa angin kencang.

“Kedua rumah itu tidak layak huni, berdinding tepas dan beratap rumbia. Rumah semi permanen milik Marudut Manalu (35) tepasnya terbang. Sedangkan lokasi isi ulang air mineral milik mantan Kepala Desa Resman Sinurat atap sengnya terbang. Kita sudah buat laporan ke Kecamatan Pantai Labu dan akan ada bantuan bagi warga,” yakinnya. (AIZU)

About Kareem

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments