PANTAU NUSANTARA

Derap TNI POLRI

Nasional

Peristiwa

Video News

You are here

TNI, POLRI, dan Bakamla Razia di Perairan Tanjung Balai Asahan setelah Paska Tuntutan Demontrasi Nelayan Tradisional

PANTER | TBA,  Paska tuntutan demontrasi nelayan tradisional terhadap pihak – pihak yang bertugas terkait pengamanan di wilayah pesisir Asahan dan tanjung balai Raziapun dilaksanakan oleh pihak POLRI DAN TNI serta Intansi Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Asahan dan Tanjung balai.

Dibeberapa media local awalnya Razia Tersebut dilaksanakan untuk memberantas peredaran Narkoba, mencegah Masuknya Barang – Barang Ilegal dan praktik illegal fishing. Hal ini diberitakan oleh banyak media, namun dari Pantauan wartawan kami, bahwa rajia tersebut dilaksanakan akibat desakan masyarakat terkait meningkatnya penggunaaan alat yang dilarang oleh Negara melakukan penangkapan diwilayah pesisir Asahan dan Tanjung Balai.

Safrijal salah satu nelayan tradisional Pematang Sei Baru menyatakan “rajia tersebut tidak totalitas karena siang mereka jaga, malam pengguna pukat berkerja”. Ungkapnya.

“selama ini tidak ada bantuan pemerintah terkait pengamanan wilayah pesisir adapun pos jaga dan beberapa perahu pengamanan untuk wilayah pesisir terdampar di desa pem. Sei. Baru, bahkan rumah apung yang seharusnya berfungsi untuk menjaga wilayah pesisir yang dianggarkan kabupaten Asahan cendrung tidak berjalan bahkan sekarang tempatnya ada dihutan, tampa perawatan dan penjagaan oleh pihak – pihak pengguna anggaran dikabupaten Asahan”. 

pungkasnya saat ditanya apa yang sudah dilakukan pemerintahan kab.Asahan dalam beberapa tahun ini terkait pengamanan wilayah pesisir. 

“kami Cuma nelayan tradisional yang tak mengerti undang – undang dan hokum, saat kami bertindak melakukan sifat – sifat yang menurut kami benar contohnya melakukan pembakaran terhadap pengguna alat tangkap yang dilarang pasti kami disalahkan, ditangkap seolah teroris, Saat kami turun berunjuk rasa kami selalu disalahkan oleh instansi yang bertugas” pungkasnya.

Saya berharap, pihak pemerintaha Republik Indonesia dibawah pemerintahan President Jokowi saat sekarang, agar tegas dan terus menggalakkan penangkapan terhadap para pengguna alat tangkap yang merusak terumbu karang diwilayah pesisir Asahan. karena kami menilai Lanal Tanjungbalai – Asahan tidak konsisten dan terkesan menutup mata selama ini.

Adapun rajia hari ini akibat dari aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Nelayan Tradisional di POLRES ASAHAN, BUPATI ASAHAN, DInas Kelautan dan Perikanan Kab. Asahan dan DPRD Asahan.

karena kami muak dengan tindakan – tindakan janji untuk memproses, namun nyatanya Cuma omongan doang, kami Cuma yakin kalau pusat yang langsung berkerja dan melakukan pengawasan di wilayah Asahan ini. Apa lagi zona wilayah Lautan Asahan berbatasan langsung dengan Negara – Negara seberang. Ucapnya mengakiri. (kisaran - kab. Asahan /kareem)

Ppwi Kota Depok

Kami Pewarta Pantau Terkini sebagai Operator dan Kepala Wilayah dan"Biographical Info" Kami sebagai user admin panel Web ini bertanggungjawab tidak Melakukan Pemberitaan Hoax.

No comments:

Labels

Adv artikel bali Banten bisnis Bogor budaya daearh daerah daetah depok Depok derap dewan Featured fenomena fokus gayahidup Headline Hiburan hukum Humas Polda Kaltim investigasi iptek Irian Jaya jabodetabek Jakarta Jawa Barat jawatengah jawatimur Jokowi Kalimantan kaporli Kebersihan kesehatan KPU kriminal kulener kuliner lampung lantik LPII luarnegeri mahasiswa Market masyarakat miskin membangun menteri Metro mitos MSDC Nahdlatul Ulama Nariyahan Nariyahan Nusantara nasional nelayan nias Nur'azizah obat olahraga opini ott Pajak Paluta papua pasar kemiri pdip PDRM Pekanbaru Pelalawan pelayanan Pemalang Pembangunan pembunuhan pemerintah pemilu Pemuda pendidikan penyandangdisabilitas perbaungan peristiwa peristuwa perkelahian anggota DPRD perkelahian anggota DPRD Riau perkemi Pertamina pertanian Perusahaan listrik negara pidana pilkada pinggir PKB pkk Pks pln PLTA Batangtoru pm malaysia PMII PN Medan PN Siantar PNS polisi peduli politik Polres Polres Balikpapan Polres Nias Polres_sidempuan Polresta polrestabes_medan polrestapekanbaru polri Polsek Air Batu polsekskppekanbaru ponorogo ppwi pradi supriatna Presiden prestasi probolinggo profile PT PLN PT_KAI purwakarta rahmansyah_putra_sirait RAPP redaksi Redia Frisna Rista regional Rei renungan Repdem Riau rizal efendy rokan rupiah samarinda samosir sampah depok samsat depok satlantas polres asahan Satma_pp sekda_provsu seleb sepakbola serang serbada sergei Sertijab Sholawatan Siak Siantar Sidoarjo sijunjung Silo Laut simalungun sinabung siswa Slawi solo soroako sosial sosialisasi sukabumi sulawesi sumut Surakarta Susanto Suwandi tamanlalulintas tanggerang tanjung balai tapteng Tasimin tebing tinggi tegal tipikor Tips tmmd tni depok fokus tokoh tokohpemudaaceh trawas Tumpas video Wajo wakapolri walikota depok Wisata

Epaper

Total Pageviews