Semarakkan HUT ke-54 Kodam VI/Mulawarma

PANTER KOPI|  MARABAHAN – Semangat kemanunggalan TNI dan rakyat hingga saat ini terus terpatri secara kuat. Ini dibuktikan dari adanya kebersamaan anggota Kodim 1005 Marabahan dengan anggota Polres Batola, Pemkab, Satpol PP, elemen masyarakat, hingga ratusan pelajar yang melakukan aksi bersih-bersih,

 Sementara objek lokasi yang menjadi sasaran aksi kebersihan terbagi 3 masing-masing Lapangan 5 Desember Marabahan dan taman, terminal, serta Pasar Baru. Dalam aksinya antara pelajar, masyarakat, PNS, polisi dan TNI terlihat saling bahu altmembahu. Mereka terlihat akrab dan kompak serta berbaur menjadi satu seakan tidak membeda-bedakan status dan kepangkatan.

Sebelum aksi dilaksanakan, pasukan aksi kebersihan yang seluruhnya berjumlah sekitar 300 orang ini terlebih dulu melaksanakan apel di Lapangan 5 Desember Marabahan. Pada saat apel tersebut, seluruh pasukan mendapat pengarahan dari Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1005/Marabahan Mayor Inf Wahyudin.

Wahyudin mengatakan, aksi kebersihan ini dilaksanakan selain dalam rangka HUT ke-54 Kodam VI/Mulawarman Tahun 2012, juga dalam rangka mendukung upaya kebersihan yang dilakukan pemerintah daerah.

Di samping itu, tambahnya, melalui kegiatan ini diharapkan lebih memotivasi kesadaran masyarakat tentang pentingnya akan kebersihan sehingga dapat menunjang pencapaian daerah sebagai Kota Bahalap serta upaya meraih adipura. “Mudah-mudahan kegiatan ini membawa dampak positif bagi masyarakat dan daerah,” harap Kasdim. ( Hairun Noor Mrb )

Post a Comment

Post a Comment