Pemberdayaan pemuda melalui program usaha DPC LSM Gagak RI Kabupaten Asahan



PANTER | Kisaran – Sumatera Utara, LSM GAGAK RI beraksi semangat Pemuda dan Masyarakatpun semakin menjadi – jadi dalam membangun desa baik melalui sector manapun dan apapun. Terbukti dengan SEMANGAT KERJA NYATA SERTA MANDIRI, DPC LSM GAGAK RI Kab. Asahan mampu memberikan semangat yang tinggi dalam membangun dalam hal meng aktifkan pemuda disektor wira Usaha dan bercocok tanam bagi kalangan muda dan masyarakat Kabupaten Asahan yang hidup di Desa – Desa. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya usaha bercocok tanam ubi oleh sahabat Arif Firmansah yang dibantu oleh sahabat – sahabat dari DPC LSM GAGAK RI Kab. Asahan. 


Muhmmad Irwan Selaku Bupati DPC LSM GAGAK RI Kab. Asahan Berkomentar via Telpon, “kami hanya berusaha memberikan contoh terbaik untuk kalangan – kalangan dalam dan luar Asahan, agar terus maju dan berkarya di dataran apapun untuk mengisi kemerdekaan yang sudah banyak menelan nyawa dalam proses peraihannya, dengan cara menopang dan terus memberikan motifasi terhadap kalangan muda yang notabenenya memiliki semangat untuk terus berkarya dan berbuat untuk menjadi contoh bagi kalalangan lain, untuk menjawab banyak perkataan manusia yang selalu ragu memberikan kepercayaan pada kalangan muda untuk berbuat, berkarya dan membangun.

Contoh kecil adalah lahan ubi binaan kami yang dikelola dan dikembangkan seorang sosok pemuda yang dapat dipercaya dalam membangun dan mengembangkan potensi desanya, bahkan mendapat pujian sebagai pemimpin yang legowo serta taat beragama” ujarnya “Arif Firmansyah yang barusan mencalon jadi Kepala Desa Sei Kamah II, sekaligus Pengurus Kecamatan LSM GAGAK RI, karakternya bisa dibilang tenang meskipun selalu super aktif, Namun sosoknya kalau saya lihat cocok untuk dibilang Pemimpin kedepan, karena selain mandiri, bisa dipercaya bahkan sudah mampu memberikan semangat bercocok tanam terhadap masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong yang ada sekitar kecamatannya, pemimpin legowo meskipun terfitnah oleh beberapa kalangan sewaktu mencalon menjadi kepala desa yang lewat, namun tidak kasak kusuk memperebutkan jabatan dan nama baiknya ”pungkasnya saat ditanyak siap yang menjalankan program cocok tanam Ubi GAGAK RI.“ Program Wira Usaha Kedepan yang akan Kami kembangkan Budidaya Terasi, Ikan Asin dan olahan Tangan Pemuda Baik Karya seni, dan lain – lainnya, karena saat ini memang amat jarang Pemerintahan Kabupaten Asahan Yang mempercayakan Pemuda Untuk berkarya nyata, lebih cendrung selalu terjadi isme dan tidak memanfaatkan Pemuda Asahan Untuk Berkarya, sehingga membuat pemuda apatis untuk berbuat dan berkarya bahkan banyak program fiktif yang tak bisa dipertanggung jawabkan oleh pemerintahan, pemerintahan kabupaten Asahan ini Cuma menang – menang di anggaran doang. insyaAllah kedepan kita tambahi dengan Program Sosial dan Pendidikan” . Saat ditanya program DPC LSM GAGAK RI Asahan kedepan. Di Warung Pergerakan Wakil Bupati LSM GAGAK RI Asahan, “ GAGAK RI dibangun berdasarkan semangat Kemandirian, cinta Kasih, Kasih sayang pada sesama, serta semangat Ke Idealis an, Gotong royong dan kebersamaan.

Hingga dalam setiap rapat koordinasi dengan Pengurus kecamatan kita selalu mengintruksikan kegiatan yang berbau mandiri dengan memberikan modal awal untuk mengembangkan potensi yang ada, meskipun sedikit, Alhamdulillah dibeberapa desa dan kecamatan Kawan – Kawan LSM GAGAK RI sudah mulai berbuat dengan semangat dan loyalitas serta kerja nyata untuk Masyarakat meskipun dengan hal – hal kecil yang tak dianggap oleh LSM dan Pemerintahan Di Kabupaten Asahan” ujarnya “cerita bohong pemimpin Kabupaten Asahan ini Peduli pada Pemuda dan Masyarakat, toh di beberapa tempat masih banyak masyarakat yang menangis memohon bantuan namun tak dibantu dalam mengembangkan usaha dan lain – lainnya.

Banyak Pemuda yang memiliki semangat Kerja dan semangat Membangun serta berkualitas untuk diangkat mengharumkan citra nama Asahan Namun tidak dirawat, dikembangkan, dimotifasi bahkan di rangkul untuk berbuat. Inilah motifasi dasar kami untuk turun dan menyatu kekalangan masyarakat agar masyarakat tetap semangat, cerdas, religious dan mulai aktif dalam kehidupannya, meskipun tak sedikitpun ada bantuan dari pemerintahan Kabupaten, Provinsi dan Pusat dalam menjalankan Program kami. Namun karena DPC LSM GAGAK RI Asahan dihuni kalangan Muda yang hanya memiliki harta terbesarnya hanya semangat, kepedulian, keidealisan, serta keinginan untuk menjadi yang terbaik dari sisi agama, social, adat dan budaya maka semua terlaksana, ditambah rogohan dari kantong pribadi Bupati GAGAK RI dan Pengurus DPC LSM GAGAK RI Kab.

Asahan. Kedepan saya secara pribadi berharap bila ada sponsor dari kalangan apapun yang ingin memberikan sumbangsihnya bisa langsung turun kemasyarakat bersama kami, untuk komunikasi bisa inbook kefans fage facebook yang bernama DPC LSM GAGAK RI Kab. Asahan”. Pungkasnya. “Alhamdulillah, selain itu kami juga selalu melakukan Gerakan Turun Kejalan alias Demontran dalam hal mengkritik pemerintahan dan memberikan solusi untuk kemajuan kedepan baik melalui lisan dan tulisan. Jadi jangan katakana kita diam dalam hal Merespon permasalahan diKabupaten Asahan ini”.

Pungkas Ahmad Sofwan yang notabenenya selain Wakil Bupati DPC LSM GAGAK RI Asahan juga Wakil Ketua Advokasi Hukum dan HAM Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Asahan. (kisaran - Sumatera Utara, 06 September 2016 / Kareem)

Post a Comment

Post a Comment