» » » Pangdivif 1 Kostrad Lepas Atlit Tembak Panglima TNI Cup

Pangdivif 1 Kostrad Lepas Atlit Tembak Panglima TNI Cup

Penulis By on 15 September 2016 | No comments

PANTER KOPI | KOSTRAD  – (Penkostrad. Rabu, 14 September 2016). Bertempat Di Gor Kartika dilaksanakan upacara pelepasan oleh Panglima Divif 1 Kostrad, Mayjen TNI AM Putranto. S.Sos. atlet dan official yang akan mengikuti lomba tembak Panglima TNI CUP. (13/9)

 Dalam sambutannya, Panglima Divif 1 Kostrad menyatakan bahwa, Setelah melalui tahap seleksi dan tahap pemusatan latihan para prajurit yang tergabung dalam atlet petembak TNI AD merupakan personel terpilih dan yang terbaik untuk mendapat kesempatan memwakili TNI AD di lomba tembak piala Panglima TNI tahun ini.

Sebagai atlet petembak yang terpilih, kalian harus bangga mendapat kepercayaan untuk membawa nama baik TNI AD dalam mengikuti event lomba tembak antar angkatan dalam Panglima TNI CUP, karena tidak semua prajurit yang mempunyai kemampuan menembak mendapat kesempatan tampil di lomba yang bergengsi tersebut.

 Pemusatan latihan yang telah dilaksanakan secara intensif selama ini agar benar-benar dijadikan sebagai bekal dalam mengikuti lomba tembak nantinya, yakinlah bahwa kalian mampu menunjukkan prestasi yang terbaik.

Pada lomba tembak tahun 2015 lalu di Cilodong, kita meraih juara umum dan pada pelaksanaan lomba tembak tahun ini saya mengharapkan prestasi tersebut dapat dipertahankan, saya yakin dan percaya kalian mampu mewujudkan hal tersebut. 

Untuk itu, tumbuhkan tekad dalam diri kalian untuk selalu tampil yang terbaik dengan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, dan senantiasa mengukir prestasi dengan menjunjung tinggi sportifitas. Kita semua berharap kontingen petembak TNI AD meraih prestasi sebagai juara umum pada lomba tembak tahun 2016 ini.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya akan menyampaikan penekanan dalam mengikuti lomba sebagai berikut ; 

Pertama: dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan mohon petunjuk dan bimbingan agar selama mengikuti lomba senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan fisik dan mental, sehingga meraih prestasi sebagai kontingen yang terbaik.

 Kedua: junjung tinggi sportifitas, jaga nama baik dan kehormatan TNI AD serta hindari tindakan yang tidak terpuji. 

Ketiga: tumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan sesama atlet, sehingga terjalin ikatan yang kokoh kuat dalam satu tim. 

Setelah upacara pelepasan selesai, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat bertanding dari Panglima Divif 1 Kostrad dan seluruh peserta upacara kepada atlit dan official yang akan bertanding di piala tembak Panglima TNI CUP.

Turut hadir dalam upacara pelepasan atlit lomba tembak Panglima TNI CUP para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, perwakilan dari Mabes TNI AD dan para Komandan satuan jajaran Divif 1 Kostrad. 

Sumber : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya