Top Ad 728x90

16 September 2016

,

Memohon Bantuan, Kepala Desa dan Pemerintahan Setempat Tutup Mata

PANTER | SUMUT, Desa Rawang Pasar Empat, Sekolah TK PELANGI FATHUL Rawang Pasar IV sebuah Taman Kanak kanak yang jauh dari kelayakan bahkan bisa dibilang kurang layak untuk dikatakan Sekolah Taman Kanak – Kanak, Bagaimana tidak atapnya saja terbuat dari atap daun sawit yang dioleh menjadi genteng oleh pemuda yang mendirikan TK tersebut, bahkan menurut Guru sekaligus yang mendirikan Sekolah TK Tersebut.

“Saya mendirikan Sekolah TK ini hanya bermodalkan semangat dan keinginan yang kuat dalam mendidik dan mengembangkan serta menjaga anak – anak didik saya, meskipun seadanya harus terima apa adanya, soalnya meminta kepada siapa saya bingung, mengadu kemana saya hanya mampu berbuat untuk apa yang menurut saya mampu membuat saya mampu untuk berkarya demi agama, Negara dan Bangsa, meskipun terkadang harus bersedih melihat anak didik saya belajar di ruangan yang tak layak untuk dijadikn tempat belajar” ucapnya.

“memang sekolah TK saya ini (TK Fathul Rawang Pasar IV) penuh dengan kekurangan tidak seperti TK yang lain memiliki fasilitas yang bagus tidak seperti sekolah TK lain yang selalu diperhatikan Pemerintah namun ada istilah, berbuat dulu apa adanya, jalan terus selagi bisa di manfaatkan, yang terpenting adalah keyakinan dan semangat yang tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi generasi kedepan bang” ungkapnya kenapa mendirikan sekolah TK tsb.

“bantuan dari pemerintahan baik desa, Kabupaten tak ada bang, saya menggunakan ekonomi saya yang gak seberapa, apa lagi zaman sekarang ini, siapa yang dekat dan pintar menjilat itu yang dibantu, saya tak terbiasa menjilat, apa lagi meminta, sudah tertanam dalam hati, pikiran dan sifat saya, bahwa saya harus terus berusaha untuk memajukan apa yang menurut saya benar dan menurut keyakinan saya tidak bertolak belakang dengan agama bang, lagian dulu pernah saya ajukan, Cuma amat mengecewakan, bahkan yang paling sedihnya lagi, dengar – dengar bantuan kesekolah TK yang saya dirikan Dialihakan kesekolah TK lain Oleh Pemerintahan Desa bang. Gak mungkinkan saya minta di kembalikan kesekolah saya, sama saja merampas hak orang lain, lagian buat apa Rampas merampas Anggaran itupun tak baik untuk dilakukan, Allah SWT kan tidak Buta, apa lagi Allah SWT Ditengah ribuan pohon yang ada di hutan rimbun pasti dia (ALLAH) tahu setiap helai yang jatuh ketanah. Meskipun terkadang oknum pemerintahan yang buta bang, namun saya yakin selagi kita mampu terus berusaha dan berbuat kelak Allah pasti akan bukakan jalan untuk maju “ saat ditanya ada atau tidak selama ini bantuan dari pemerintahan.

 “Harapan saya kedepan semoga ada oknum – oknum tertentu baik pengusaha dan element lainnya yang mau membantu bang, setidaknya mengurangi sedikit beban untuk merehap sekolah yang saya dirikan ini, saya yakin masih ada masyarakat Indonesia yang mengerti dan sudi memberikan sedikit hartanya untuk hal – hal yang berbau pendidikan, dakwah islam, serta mendidik anak – anak untuk mengaji dan mengenalkan mereka tentang agama” ungkapnya.

“Ekonomi saya total dibawah bang, Cuma karena suffot, dukungan dan motifasi kawan – kawan dari lembaga swadaya masyarakat yang terus berusaha merintiskan bang. Alhamdulillah mereka lagi mencarikan donator yang mau membantu bang, Cuma mereka bilang “kita usaha aja dulu, soal dapat atau tidak yang penting Usaha, InsyaAllah setiap Ada masalah Ada solusinya” pungkas Irfan pendiri TK Sekolah TK Fathul Rawang Panca Pasar IV.

Muhammad Irwan Selaku Ketua LSM GAGAK RI Asahan menyatakan via telpon “kami masih terus berusaha untuk mencarikan donator dan orang yang baik, untuk membantu membangun dan merehab sekolah tersebut, sejujurnya kami salut dengan si irfan dia sanggup terus berbuat meskipun penuh dengan kesulitan, saya hanya mampu mencarikan kawan – kawan dari element masyarakat yang mau membantu, soalnya kok ke element pemerintahan kebanyakan cerita semuanya. Lagian memang program kami tolong menolong menuju kebaikan, agar sistem trust (kepercayaan) itu hadir dikalangan masyarakat yang sudah bingung melihat program – program pemerintahan kabupaten asahan ne” ucapnya.

“ya kalau mau bantu bisa langsung datang ke kantor kami, Jln. Durian No 25 LK I Kisaran Naga kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, datang saja langsung, saya antar langsung ke sekolah si irfan dan langsung berikan ke orangnya, biar langsung melihat keadaan sekolahnya dan orang yang mendirikannya. Lagian kok gak seperti itu nanti dikira yang enggak – enggak lagi, apa lagi jaman sekarang lagi musim penipuan” ucapnya saat ditanya bagaimana kok kita mau membantu. (16 September 2016 Kisaran - Kab. Asahan/Kareem)

Top Ad 728x90