» » Hutan 'Perawan' Menawan , Kabupaten Malinau Sedot Perhatian Wisatawan Asing

Hutan 'Perawan' Menawan , Kabupaten Malinau Sedot Perhatian Wisatawan Asing

Penulis By on 05 September 2016 | No comments

PANTER | Malinau , Minat wisatawan terhadap kawasan hutan di Kabupaten Malinau menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

Bupati Malinau, Kalimantan Utara, Yansen TP menyatakan, kawasan hutan yang masih asri dan belum terjamah menjadi destinasi wisata bagi wisatawan mancanegara maupun domestik. 

Ditambahkan Yansen, potensi wisata Kabupaten Malinau dengan mengandalkan kawasan hutan yang belum terjamah tersebut sangat prospektif karena 52 persen kawasan hutan di Provinsi Kaltara berada di daerah Kabupaten Malinau

"Kawasan hutan di Kabupaten Malinau makin diminati wisatawan mancanegara maupun domestik. Mungkin karena keasriannya ataupun memang belum terjamah sama sekali sehingga hutannya tampak masih utuh dan lebat," kata Yansen dikutip dari laman Apkasi.org.

Oleh karenanya, Pemkab Malinau terus melakukan pembenahan dengan memperhatikan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan para wisatawan yang berkunjung. Dikatakan Yansen, minat wisatawan terhadap kawasan hutan di Kabupaten Malinau menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

Pemkab Malinau berkomitmen memelihara kondisi hutan yang asri dan utuh tanpa adanya pengrusakan oleh oknum-oknum tertentu, misalnya melakukan illegal logging. 

"Pemkab Malinau akan terus memelihar hutan agar tidak dijamah orang tertentu karena dapat dijadikan potensi wisata yang berbeda dengan daerah lainnya," ujar Yansen. (dwq)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya