Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Gudang minyak tanah diKecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, dilalap sijago merah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

terlihat Api menjalar di sekitar drainase jalan akibat
curahan minyak tanah yang tumpah kedalam selokan
saat Gudang Minyak Tanah terbakar

PANTER,- MADINA, Gudang minyak tanah di Jalan Kolonel Muhammad Nurdin, Kelurahan Pasar Hilir, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, meledak lalu terbakar, Pada Hari Senin (26/9).

17 rumah musnah dilalap sijago merah dalam peristiwa Kebakaran Tersebut, Api yang berasal dari gudang minyak yang dimiliki oleh Safaruddin Lubis (59) itu, membumbung tinggi sampai pukul 05.30 WIB. Menurut pendapat warga sekita ledakan terjadi dua kali.

Keterangan yang dihimpun, api pertama menjalar ke sebelah kanan gudang, ke rumah milik Mujur Nasution (73). Wargapun  berusaha melakukan usaha pemadaman dengan penyiraman air seadanya dari selokan. Namun, api semakin menjadi. Lalu menjalar ke rumah di sebelah kiri gudang, 
.
Setelah dijago merah melalap rumah di sebelah kanan dan kiri gudang, ledakan demi ledakan masih terjadi. Bahkan air selokan di pinggir jalan Kol HM Nurdin berubah menjadi aliran api akibat minyak tanah tumpah dan mengalir ke drainase berukuran setengah meter. hingga merangsek sekitar 50 meter dari titik awal api, kebakaran melebar ke gudang kayu dan material bangunan milik Sahruddin alias Ucok Lolom, Api menjalar ke seluruh bangunan dan membakar seluruh isinya. Lalu api merambat ke rumah penduduk lainnya.
warga berduyun - duyun melihat kejadian tersebut.

Sepanjang aliran drainase itu, api menjalar ke bangunan-bangunan rumah yang dilewatinya. Untuk mencegah agar api tidak menjalah kerumah – rumah warga mereka berkerja sama menutup aliran dengan mengunakan gundukan tanah.

Sepanjang yang dilewati oleh sijago merah tsb. hingga melewati gorong-gorong ke seberang jalan, sijago merah yang mengalir juga menghanguskan rumah milik Pak Canggih atau Yusran Piliang dan Kartini, Thamrin dan Hasanah, Sahruddin (Lian Bayo) dan Salmah, Ibrahim atau Alim dan sebagian rumahnya dan beberapa bagian rumah di sekitarnya, bahkan dua unit mobil turut hangus terbakar serta sejumlah sepeda motor turut menjadi bangkai. Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Akibat Kebakaran diperkiraankan kerugiannya milyaran Rupiah. (zuddin)

About Kareem

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments