Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » Dengan Komando Rina Bule Ingin Jadikan Depok Kota Seni dan Budaya di Dunia Internasional
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Depok, www.pantauterkini.co.id, - bersemangat dengan aktivitas seniman yang dipimpinnya, yakni Komunitas Seniman Depok (Komando). Selain berparas cantik, Rina Bule yang merupakan salah seorang pegiat seni, menargetkan kesenian Kota Depok tembus hingga kancah internasional.

Berdasarkan pengalamannya yang sudah malang-melintang ke beberapa negara, Rina sangat optimis dapat membawa nama Depok melalui jalur seniman dikenal hingga dunia.

“Dulu saya pernah membawa penari dari Kalimantan ke Rusia, Jepang, dan Belanda. Sekarang, target kami adalah Kota Depok. Hampir 80 persen, banyak seniman yang tinggal di Depok,” ucap Rina kepada Hallodepok.com, Jumat (16/9/2016).

Target tersebut, kata Rina, merupakam tujuan utama Komando untuk memberikan wadah para seniman yang ada di Depok khususnya, agar maju dalam kancah internasional. “Bisa saja ke depannya, kami membawa para penari di Kota Depok. Pokoknya, harus yakin dan optimis,” kata Rina.

Rina di lantik oleh pemerintah setempat pada tanggal 09 maret 2016. Bertekad dalam waktu terdekat yaitu dibulan Oktober akan menyelenggarakan pertandingan sepak bola U 17 Se-Jawa Barat dan Depok akan menjadi tuan rumah.

“Komando akan berkolaborasi antara pemain bola dan seniman, baik dari segi pemyanyi, musisi penari dan pelawak. Karena Komando bertekad untuk Depok supaya lebih dikenal sebagai rumah seni dan budaya,” ungkapnya.

Berkantor di perumahan Grand Depok City, Depok sebagai Sekretariat Komando dan berdiri dan diresmikan pada 9 Maret 2016. Penyanyi dangdut pelantun tembang “Mabuk Janda” dan “Mustofa” ini mengatakan, sebanyak 320 seniman mulai dari pelukis, penyanyi pop, dangdut, serta degung sudah bergabung dalam Komando.

“Selain sebagai tempat berkumpul seniman dan saling bertukar pikiran kantor sekretariat juga dijadikan sebagai pelatihan seni tari sanggar, kursus musik, vokal, serta theater,” jelasnya.

Rina berharap dengan hadir Komando di tengah masyarakat Kota Depok dapat dijadikan sebagai perwakilan berkumpulnya musisi dan seniman mulai dari anak jalanan maupun sudah profesional.

Sebelumnya, Kepala Bidang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Depok, Suhadi telah menyambut baik dengan keberadaan kantor sekretariat Komando.

“Para seniman mulai dari aktri, penyanyi, yang asal Depok banyak sekali. Namun kebanyakan berdomisili di luar Depok. Sehingga seakan tidak ada aktris dari Depok yang muncul. Dengan keberadaan Komando dapat dijadikan sebagai wadah perkumpulan untuk dapat membangun Depok dari para seniman berbakat,” tandasnya.

About Ppwi Kota Depok

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments