Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » Dalam sehari tiga korban tewas dan satu luka ringan akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Panter | Asahan, Dalam sehari tiga korban tewas dan satu luka ringan akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di tiga lokasi berbeda dikabupaten Asahan. Peristiwa pertama sekira pukul 07.05 WIB, terjadi di jalinsum Medan-Kisaran, tepatnya di Simpang Empat Dusun I, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Batubara. Dalam peristiwa ini, Nico Yohanes Sinaga (16), warga Dusun III Kampung Kelapa, Desa Cinta Damai, Kecamatan Air Putih, Batubara, meninggal dunia setelah terlindas truk tronton. Kecelakaan maut ini bermula ketika Nico yang mengendarai sepeda motor Supra X 125, hendak mendahului truk tronton dari sisi kiri. Korban dan truk sama-sama melaju searah dari arah Kisaran ke arah Medan, Naas dialami Niko, saat hendak mendahului truk itu sepeda motor korban tergelincir ke beram jalan dan tubuh korban terjatuh masuk ke kolong truk dan terlindas ban belakang truk tronton ts.

Supir truk Budi Suryatno (44), warga Dusun VII Ladang Alas, Desa Bah Sumbu, Kecamatan Tebing Tinggi, Serdang Bedagai, menyadari kejadian tersebut langsung menghentikan laju truknya. Setelah dicek, Budi menyadari jika si pengendara sepedamotor yang hendak mendahului truknya telah tergeletak di lokasi kejadian dengan kondisi luka  parah.

Wargapun datang memberi bantuan dan melarikan nico ke Klinik Oloan, Indrapura. Namun nyawa korban tidak tertolong. Almarhum Niko meninggal dalam perjalanan menuju klinik.

Kapos Lantas Indrapura AIPTU J Sihaloho menerangkan, kasusnya masih dalam penyelidikan polisi guna mencari tahu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas tersebut.

Dihari yang sama Rabu (21/9). Para pengguna jalan raya dikejutkan sosok pengendara sepeda motor yang tergeletak di belakang truk tronton, yang sedang parkir di depan Taman Makam Pahlawan, Kisaran. Personel Sat Lantas yang mendapat laporan tersebut langsung turun ke lokasi kejadian. Setelah dicek petugas ternyata si pengendara sepedamotor tersebut sudah dalam kondisi tidak bernyawa dengan luka parah di bagian kepalanya. Korban diketahui bernama Habib Sandayu (21), warga Lingkungan ll, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kisaran Barat. Oleh petugas, jasad korban sempat dibawa ke IGD RSUD Haji Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran.

Dari hasil olah TKP, korban melaju dari arah Medan ke arah Rantau prapat. Dugaan sementara korban lalai dan tidak memerhatikan ada kendaraan lain sedang parkir sehingga menabrak truk tronton tersebut. Saat ditemukan, posisi korban tergeletak di sisi sepedamotor Yamaha Mio miliknya. Kondisi sepeda motor korban juga mengalami kerusakan sangat parah, untuk kepentingan penyelidikan, sopir truk tronton diketahui bernama Riswanto (35), warga Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Asahan, juga ikut dibawa ke Mapolres untuk pemeriksaan. Polisi juga mengamankan sepeda motor korban dan truk tronton ke Mapolres Asahan.

Laka lantas maut berikutnya Rabu (21/9), sore sekira pukul 17.30 WIB, terjadi di jalinsum Kisaran-Rantauprapat, Dusun I, Desa Sungai Piring, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan. Dalam peristiwa ini, mobil Toyota Inova yang dikemudikan Jefri (32), warga Jalan Katamso Medan menyeruduk warung miso milik Aseh (36), warga setempat. Akibat kecelakaan itu, Fitriani (20), warga Dusun II Desa Rahuning, yang bekerja di Warung Miso tersebut tewas seketika. Sementara Butet, warga Sei Piring yang juga pekerja di warung Miso itu mengalami luka-luka ringan. Kecelakaan maut itu terjadi saat cuaca hujan deras. Sementara mobil Toyota Inova saat itu melaju kencang dari arah Kisaran menuju arah Rantauprapat dan hendak mendahului kendaraan di depannya. Tapi nahas, mobil Toyota Inova itu justru keluar jalur dan menabrak warung miso pinggir jalan.

Sopir mobil Inova Jefri, menuturkan saat kejadian dia hendak mendahului mobil yang ada di depannya. Saat hendak mendahului, dari arah berlawanan ada mobil lain. Untuk menghindari tabrakan, Jefri secara refleks banting stir ke kiri. Tapi nahas, mobil yang dikemudikannya justru melaju keluar dari jalur dan menabrak warung miso pinggir jalan.

Kapos Lantas Pulau Raja AIPTU Erlianto membenarkan kejadian itu. Ia menyebutkan, jenazah korban Fitriani telah diserahkan ke pihak keluarga almarhum. Sementara sopir Inova Jefri masih menjalani pemeriksaan. (kareem)

About Kareem

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments