Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » Cuaca Ekstrem Telan Korban
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Mayat Nelayan Korban Cuaca Ekstrem dibawa Kerumah Duka
PANTER – SERGAI, Cuaca ekstrem yang melanda Sumatera Utara memakan korban. Seorang nelayan ditemukan tewas saat mencari udang. Mayatnya ditemukan kemarin pagi dengan posisi terbelit jaring.

Adalah Herman (47) nelayan na’as tersebut. Warga Dusun 2, Desa Ara Payung, Pantai Cermin Serdang Bedagai ini tetap saja memaksakan dirinya pergi ke tengah laut untuk menjaring udang. Padahal, Rabu (28/9) malam laut sedang tak ramah. Ombak tinggi. Angin kencang. Hujan pun cukup deras. Tak pelak, korban yang semula ingin menjaring udang malah terjerat jaring hingga mayatnya ditemukan pada Kamis (29/9) pukul 08.00 WIB.

Rabu itu bapak dua anak ini dijemput oleh temannya, Ahmad (51), Safari (36), dan Siman (33). Para tetangga ini mengajak korban menjaring langgai udang di Pantai Kuala Lama sekira pukul 17.30 WIB. “Kami pergi setelah diberikan izin sama istrinya,” terang Ahmad.

Mereka berempat pun menjaring udang di pinggir pantai. Namun, setelah pukul 21.00 WIB, korban menjaring makin ke tengah. Dia sama sekali tidak mendengarkan ajakan ketiga temannya untuk segera pulang. Pun, ajakan agar naik ke darat tak digubris korban.

“Malam hari itu memang cuaca buruk dan ombak besar disertai angin kencang di tengah laut. Kita lihat dari pancaran sinar senter yang ada di kepalanya. Sudah kita panggil, namun dia tidak mendengar. Kami langsung pulang,” jelas Ahmad.

Keluarga yang merasa curiga dengan tidak biasanya korban belum pulang hingga larut malam memutuskan untuk mencari. Bersama tetangga dan nelayan lainnya mereka mencari mulai pukul 22.30 WIB. Namun, usaha itu tak membuahkan hasil. Herman baru ditemukan di perairan jermal berjarak 5 sampai 6 kilometer dari bibir Pantai Kuala Putri pada pukul 08.00 WIB, Kamis (29/9) dengan kondisi terjerat jaring langgai udang.


Kanit Reskrim Mapolsek Pantai Cermin Ipda Syamsul Bahri SE membenarkan penemuan mayat nelayan tersebut. “Mayat sudah kita bawa ke rumah duka dan sudah dikebumikan,” tegas Kanit Reskrim IPDA Syamsul Bahri. (rev)

About Kareem

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments