Select Menu

Slider

Daerah

Hukum

Legislatif

Derap

TNI Mandiri Manunggal Desa

Peristiwa

Videos

» » » » Cuaca Buruk, Pencarian Korban Banjir Garut Dihentikan Lebih Cepat
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER | Jakarta - Hari ini tim SAR gabungan menghentikan pencarian lebih cepat dari jadwal yang ditentukan, untuk mencari korban banjir bandang di Kabupaten Garut. Hal ini dilakukan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. 

 Dalam sehari Garut diguyur hujan dengan intensitas sedang. Hujan pertama terjadi pada pukul 10.45 WIB sedangkan hujan kedua terjadi pada sore hari pukul 16.00 WIB. Melihat kondisi tersebut tim sepakat untuk menghentikan satu jam lebih cepat dari jadwal yakni tepat pukul 16.00 WIB. Biasanya pencarian berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Hari ini proses pencarian kita hentikan sementara untuk hari ini saja karena mengingat cuaca yang buruk dan memang tidak memungkinkan untuk tim melakukan pencarian," ujar Dandim 0611 Garut sekaligus Komandan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Bandang Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto saat jumpa pers di Makodim 0611 Garut, Minggu (25/9/2016).

Kendati demikian proses pemantauan tim di lapangan masih tetap dilakukan selama 24 jam penuh. Sebelumnya tim sudah berusaha dengan keras melakukan penyisiran, namun pada sore hari cuaca berubah drastis. Langit Garut diselimuti awan mendung hingga malam hari.

"Proses pemantauan masih kita lakukan 24 jam seluruh satuan masih kita libatkan untuk memantau sepanjang aliran Sungai Cimanuk," lanjutnya.

Pada pagi hari Senin 26 September 2016 sekitar pukul 07.00 WIB, tim akan kembali menyisir aliran sungai. Setyo menegaskan, jajarannya akan memaksimalkan waktu yang ada agar para korban bisa ditemukan.

"Besok kita akan memaksimalkan tenaga agar bisa segera ditemukan. Mudah-mudahan ada mukjizat dari Allah SWT korban bisa ada yang ditemukan dalam keadaan selamat, semoga," tuturnya.

http://news.detik.com/berita/d-3306439/cuaca-buruk-pencarian-korban-banjir-garut-dihentikan-lebih-cepat

About Ppwi Kota Depok

KAMI Pewarta Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks Tanpa data yang aKurat dan Opini yang tidak Membangun .
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments