FOKUS

Panter Streaming

Nusantara

DAERAH

Derap TNI & Polri

HUKUM

PERISTIWA

Advertorial

» » » » » 50 Personil SATPOL PP Mengikuti Pendidikan dan Latihan (DIKLAT)

PANTER – Tanjung Balai, 50 personel Satuan Polisi Pamong Prajaa (Satpol PP) mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) pengendalian massa. Latihan tsb bertujuan membentuk sosok Sat Pol – PP handal, ulet dan berdedikasi tinggi, berwawasan serta berpengetahuan.
Walikota Tanjungbalai M Syahrial SH MH dalam amanatnya yang disampaiakan Sekretaris Daerah Drs Abdi Nusa saat membuka kegiatan Diklat Pengendalian Massa di Aula Gedung IPHI mengatakan, personel Satpol PP harus handal, ulet dan berwawasan.
Dikatakan Abdinusa, sesuai Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah menyebutkan, keberadaan Satpol PP berperan membantu Kepala Daerah dan keputusan Kepala Daearah serta penyelenggaraan ketertiban umum dan keterentaraman masyarakat.
Di samping itu, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 6 tahun 2010 tentang Satpol PP dinyatakan bahwa kedudukan Satpol PP adalah, pertama sebagai perangkat pemerintah daerah, kedua struktur organisasi, wewenang, hak, tugas dan kewajiban Satpol PP ditetapkan dengan peraturan daerah.
Ditambahkan Abdi Nusa, dalam konteks itu diperlukan upaya peningkatan kesiagaan Satpol PP dalam rangka efektivitas, implementasi konsep dan korelasi ketenteraman dan ketertiban umum, serta penegakan Perda yang berdampak langsung pada kelancaran dan peningkatan fungsi-fungsi pemerintahan.

Sebelumnya, Kasatpol PP Haykal Akmal melaporkan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi personil Satpol PP Kota Tanjungbalai berkaitan dengan tugas dan fungsinya dalam menegakkan Perda dan keputusan kepala Daerah. (aasof)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments: