Select Menu

Translate

Utama

Daerah



Peristiwa

Adverntorial

DERAP

Pariwisata

Nasional

Liputan Langsung

» » » » 2016 Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta Diwisuda
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

PANTER |Depok, Politeknik Negeri Jakarta mewisuda sebanyak 2016 mahasiswa tahun akademik 2015/2016 di Balairung Universitas Indonesia, Kampus UI Depok, Sabtu (10/9). 

Wisuda yang ke-32 kali ini dihadiri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo yang merupakan alumni PNJ angkatan ke-2 tahun 1986, program studi Teknik Elektronika.

Menurut Direktur PNJ, H Abdillah. para wisudawan terdiri dari 1.235 wisudawan bidang rekayasa, dan 781 bidang tata niaga. Wisudawan tersebut sudah termasuk program pendidikan kerjasama dengan PT Badak, Holcim, Trakindo, Jasa Marga, CCIT UI, Akademi Komunitas Pekalongan, dan Akademi Komunitas Demak."Wisudawan dengan predikat cum laude sebanyak 430 orang,"jelas Abdillah.

Dikatakan, wisuda ini bukanlah merupakan akhir perjuangan, melainkan langkah awal menuju kehidupan masa depan."Saya yakin dengan bekal yang didapatkan dari PNJ sangat memadai sesuai dengan bidangnya,"terangnya.

 Dengan kehadiran Undang-Undang nomor 12 Tahun 2013, kata Abdillah, memberi berkah dan peluang bagi perkembangan pendidikan tinggi, termasuk PNJ."PNJ diberikan kesempatan untuk mengembangkan program sarjana transparan, magister terapan dan doktor terapan. Saat PNJ telah memiliki 14 program studi,"ungkapnya.

Selain itu, dalam rangka memberikan sumbangsih kepada masyarakat, Abdillah menjelaskan bahwa PNJ sejak tahun 2013 telah membina berdirinya akademik komunitas Kabupaten Pekalongan, dan Kota Demak. 

Karena itu, Abdillah meminta pihak pemerintah daerah tersebut dapat mengupayakan tersedianya lahan dan biaya operasional sebagai dana pendamping sehingga AKN Pekalongan dan Demak segera berdiri. 

"AKN adalah perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi setingkat diploma dengan beberapa cabang ilmu pengetahuan dan teknologi tertentu yang berbasis keunggulan lokal,"tandas Abdillah.(ndi)

About Panter Redaksi

Kami Pewarta Pantau Terkini Mendukung Tolak Berita Hoaks dan menjunjung tinggi Nilai Jurnalistik "Biographical Info" dan semua Berita Tanggung Jawab Perwakilan Daerah sebagai Admin dari Website Pantau Terkini.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments