DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Walikota Depok Tanda Tangani MOU dengan Mitra Usaha

PANTER | Sebanyak empat mitra usaha melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Walikota Depok, Mohammad Idris mengenai pemberian fasilitas bagi anak yang memiliki Kartu Identitas Anak (KIA) di Ruang Edelweis Lantai 5 Gedung Balaikota Depok, Selasa (9/8/2016).

“Kerja sama ini dilakukan agar anak-anak di Depok mendapatkan haknya dan sebagai pemenuhan program Depok Kota Layak Anak serta dapat meningkatkan kesejahteraan melalui pelayanan publik,” ujar pria kelahiran Jakarta itu.

Adapun mitra usaha yang melakukan penandatanganan MoU antara lain Toko Buku Gramedia Depok dan Cinere, Toko Buku Intermedia, BNI, BTN, dan Objek Wisata Air Pasir Putih Sawangan.

Menurut Idris, masih banyak anak yang membutuhkan perlindungan dan pemberian fasilitas yang baik. Sehingga KIA ini dirasa penting untuk dimiliki anak-anak di Kota Depok.

“Oleh karena itu, bantuan dari pemimpin wilayah seperti Camat dan Lurah pun sangat diperlukan guna menghindari kesenjangan yang terjadi terhadap anak,” lanjut mantan dosen Universitas Indonesia tersebut.

Seiring dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menanggapi kegiatan ini guna mendukung adanya KIA. Sebelumnya, sudah ada 13 mitra usaha yang menjalani kerja sama di tahun 2015 dan kini bertambah menjadi 18 mitra usaha yang meliputi dari pendidikan, kesehatan, olahraga, dan perbankan.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan pembayaran apabila anak memiliki KIA tersebut,” ujar Munir.

Terakhir, Mantan Kepala Dinas Olahraga, Pariwisata, Seni, dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok ini menuturkan bahwa pembuatan KIA untuk 480 ribu anak, Disdukcapil akan menyediakan 150 ribu blangko dan itu berjalan secara berkala. (Meida/Indri/Ed: Siti Rahma – Diskominfo)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Ppwi Kota Depok

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6