DAERAH

DERAP

Cat-3

Cat-4

» » Tim PPWK Gembleng Ratusan Pengurus OSIS SMA/SMK


PANTER | Sebanyak 100 siswa pengurus organisasi siswa intra sekolah (OSIS) SMA dan SMK se-Kota Depok mendapat pembekalan bela negara dan wawasan kebangsaan dari tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) Kesbangpol Kota Depok, Kamis (11/8/2016).

Pelatihan yang digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 itu dihadiri seluruh anggota PPWK dan dibuka oleh Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah mewakili Walikota Depok Mohammad Idris yang berhalangan hadir.

Menurut Kepala Seksi Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol Kota Depok, Neneng Rohaini, kegiatan ini digelar sebagai upaya mengembalikan rasa nasionalisme dan cinta tanah air yang saat ini semakin memudar pada generasi muda.



"Pelatihan ini digelar selama dua hari dan tahun ini memasuki tahun keempat. Pesertanya merupakan pengurus Osis dari 20 SMA dan SMK di Kota Depok,"jelas Neneng di  di Villa Bukit Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor.

Program pendidikan wawasan kebangsaan ini dasarnya adalah Permendagri nomor 71 tahun 2012 tentang pedoman pendidikan wawasan. Karena kondisi saat ini, nasionalisme dan rasa cinta Tanah air terhadap bangsa mengkhawatirkan."jadi Permendagri lahir untuk mengantisipasi itu. Sasarannya
adalah generasi muda sebagai penerus bangsa,” ujar Neneng.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penulis atau Editor Panter Redaksi

Kami Wartawan Pantau Terkini Menolak Berita Hoaks

kesehatan

politik

dewan

video

Cat-5

Cat-6